nusabali

Wanita Diduga Linglung Bunuh Diri di Ruang Binaan Satpol PP

  • www.nusabali.com-wanita-diduga-linglung-bunuh-diri-di-ruang-binaan-satpol-pp

DENPASAR, NusaBali
Seorang perempuan asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) berinisial Ma, 36, ditemukan tewas diduga bunuh diri di kamar mandi Ruang Binaan Jempiring II, Kantor Satpol PP Kota Denpasar Jalan Kecubung I Nomor 4, Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar, Jumat (25/3) pukul 10.00 Wita.

Korban ditemukan tewas dengan cara ikat leher sendiri pakai tali tas setelah sebelumnya sekitar pukul 07.30 Wita sempat berkomunikasi dengan petugas jaga.  Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur, Iptu Erik Wijaya Siagian mengungkapkan korban asal Lingkungan Kuang, Desa Kuang, Kecamatan Taliwang, Lombok Barat, NTB itu ada di kantor Satpol PP karena sering ditemukan linglung oleh masyarakat. Belum diketahui penyebab mengapa korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Sebab, sebelum ditemukan tak bernyawa korban dalam keadaan sehat.

Iptu Erik mengungkapkan, Ma diamankan anggota Satpol PP Kota Denpasar, Kamis 24 Maret pukul 22.30 Wita. Perempuan 36 tahun itu diamankan di Kantor Bea Cukai, Jalan Tukad Badung, Denpasar Selatan. Maemuna diamankan petugas setelah menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada seorang perempuan linglung nongkrong di depan Kantor Bea Cukai.

"Menerima telepon dari masyarakat anggota Satpol PP Kota Denpasar mendatangi Kantor Bea Cukai. Ternyata benar, ada seorang perempuan linglung di sana. Petugas Satpol PP lalu mengevakuasinya ke kantor Satpol PP Kota Denpasar," ungkap Iptu Erik. Di kantor aparat penegak Perda itu, korban diistirahatkan di Ruang Binaan Jempiring II. Pada saat itu ungkap Iptu Erik, korban dalam kondisi sehat dan tidak ada gejala sakit. Petugas yang jaga ruangan pun tak menaruh curiga kalau korban akan bunuh diri.  Jumat pagi kemarin sekitar pukul 07.30 Wita, korban sempat berkomunikasi dengan petugas jaga. Petugas kaget, pas pukul 10.00 Wita korban ditemukan tewas dengan cara menjerat lehernya pakai tali tasnya sendiri. Kejadian itu pun dilaporkan ke Dinas Sosial Kota Denpasar dan ke Polsek Denpasar Timur.

"Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Jenazah korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUP Sanglah, Denpasar. Terkait peristiwa itu masih kami lakukan penyelidikan," tandas Iptu Erik.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Sat Pol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana membenarkan kejadian tersebut. “Sebelumnya diamankan karena linglung,” ujarnya. Setelah dijemput petugas, wanita itu ditempatkan di sel tahanan bersama warga binaan lainnya. "Padahal paginya wanita itu ngobrol biasa sama tahanan lainnya. Petugas curiga kok satu orang ini tidak keluar-keluar dari kamar mandi. Akhirnya setelah dicek ternyata ditemukan sudah tidak bernyawa," jelasnya Sudarsana. *pol, mis

Komentar