nusabali

Adik AWK Digaet Demokrat Bali

Diplot Sebagai Wakil Ketua, Siap gaet Milienal

  • www.nusabali.com-adik-awk-digaet-demokrat-bali

DENPASAR,NusaBali
Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedastra Suyasa,34 yang notabene adik kandung Anggota DPD RI dapil Bali, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna (AWK) digaet Partai Demokrat Bali.

Wira Wedastra diplot sebagai Wakil Ketua DPD Demokrat Bali masa bhakti 2021-2026, yang dilantik Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat (25/3) sore.  Pengurus DPD Demokrat Bali mengikuti pelantikan di Ballroom Hotel Inna Grand Bali Beach, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan. Sementara Ketua Umum AHY melantik secara virtual dari DPP Demokrat, Jakarta, bersamaan dengan pelantikan pengurus DPD Demokrat Papua Barat.

Bergabungnya Wira Wedastra kemarin cukup mengejutkan. Wira Wedastra menjadi menarik perhatian kader muda Demokrat untuk berswafoto di arena pelantikan. Wira Wedastra ditemui NusaBali usai pelantikan menyatakan siap membesarkan Partai Demokrat dengan menggaet pemilih milineal. “Saya tidak ada target politik di pemilu. Mau ditugaskan dimana saja nanti saya siap,” ujar Wira Wedastra.  

Wira Wedastra mengatakan dirinya gabung ke Demokrat diajak langsung oleh Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta. Alasan dirinya bergabung ke Partai Demokrat, salah satunya karena Partai Demokrat sebagai partai yang mapan dan pengalaman memimpin bangsa dan negara ini, melalui kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Demokrat partai yang mapan, pengalaman 10 tahun dengan sosok Presiden SBY,” kata anak muda yang juga Ketua Yayasan di Universitas Mahendradatta ini.  

Selain karena alasan Demokrat partai mapan dan pengalaman, Wira Wedastra menyebutkan, dirinya gabung ke Demokrat karena partai pemenang Pemilu tahun 2009 ini memberikan peluang besar kepada kaum milienal. “Contohnya saya sebagai milienal, tidak hanya diberikan posisi Wakil Ketua DPD, tetapi ketika ada acara pelantikan hari ini (kemarin,red) saya dilibatkan sebagai panitia. Jadi tidak hanya diterima sebagai pengurus saja, tetapi juga ada aplikasinya dalam berkarya,” ujar milienal yang juga adik dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali, I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedastraputri ini.

Wira Wedastra secara tegas mengatakan siap menerima penugasan oleh partai pada Pemilu Legislatif  tahun 2024 nanti. Dia siap dicalonkan di posisi legislatif level apapun, baik DPRD Provinsi Bali, maupun DPR RI. “Tagline saya ‘dije gen bani’ (dimana saja berani,red). Bukan arogan, tetapi siap hadir memberi solusi dan membesarkan partai,” ujar Wira Wedastra. *nat

Komentar