nusabali

BPBD Bantu Korban Longsor di Desa Ban

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-korban-longsor-di-desa-ban

AMLAPURA, NusaBali
Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, serahkan bantuan untuk para korban longsor di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Rabu (23/3).

Bencana longsor terjadi di 11 titik, Minggu (20/3) lalu. Masing-masing korban menerima satu paket terdiri dari selembar terpal, selembar selimut, selembar matras, alat-alat kebersihan, sembako, makanan siap saji, dan lauk pauk.

Longsor di 11 titik Desa Ban, Kecamatan Kubu menyebabkan sejumlah palinggih sanggah, dapur, dan pekarangan rumah rusak. BPBD berikan bantuan kepada I Wayan Simpen, 43, dan I Kadek Nuara, 30, di Banjar Bunga. Longsor menyebabkan rumah dan dapur warga rusak. Selanjutnya menyerahkan bantuan untuk warga di Banjar Daya. Masing-masing penerima yakni Ni Nengah Sohin, 28, I Komang Minggu, 31, I Nengah Ada, 61, I Ketut Supadmi, 38, I Wayan Sugita, 47, I Nengah Sukarta, 31, dan I Nyoman Mudana, 39. Longsor menyebabkan palinggih sanggah rusak.

Sementara bantuan untuk warga di Banjar Cegi diberikan kepada I Wayan Tinggal, 40, dan I Wayan Karda, 35. Selain menyebabkan kerusakan rumah, dapur, dan palinggih, longsor juga menyebabkan Ni Nengah Sohin, warga Banjar Daya mengalami luka-luka. “Dari sejumlah titik longsor, kami hanya mengevakuasi material longsor yang menutup jalan Banjar Bunga menuju Banjar Daya,” ungkap Ida Bagus Ketut Arimbawa. Sedangkan longsor yang menggerus pekarangan rumah dan palinggih hanya diassessment petugas BPBD. *k16

Komentar