nusabali

Dampak Hujan Lebat di Tabanan, Longsor dan Pohon Tumbang di 2 Lokasi

  • www.nusabali.com-dampak-hujan-lebat-di-tabanan-longsor-dan-pohon-tumbang-di-2-lokasi

TABANAN, NusaBali
Longsor dan pohon tumbang sempat membuat arus lalu lintas di dua lokasi di Tabanan terganggu.

Dua lokasi tersebut di Jalan Ganter – Banjar Pangkung Nyuling di Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri dan jalur Kuwum – Pengembungan, Desa Tegaljadi, Kecamatan Marga. Untuk di Jalan Ganter – Pangkung Nyuling yang longsor berupa rumpun bambu, sehingga sempat menutupi ruas jalan. Sedang di lokasi perbatasan Kuwum – Pengembungan, pohon rambutan tumbang. Selain sempat menutup ruas jalan, tumbangnya pohon rambutan juga menimpa kabel listrik.

Peristiwa diperkirakan terjadi pada Selasa (22/3) malam akibat hujan lebat. Warga kemudian melaporkan hal tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan yang langsung melakukan pembersihan pada Rabu (23/3).

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan Putu Trisna Widiatmika menyatakan kejadian alam di dua lokasi itu memang sempat membuat kegiatan warga terganggu.

“Yang satu, ruas Jalan Ganter merupakan jalan alternatif khususnya bagi pengendara sepeda motor. Sedang di perbatasan Kuwum – Pengembungan adalah jalan utama,” kata Trisna Widiatmika.

Selama 3 jam, dari pukul 08.00 sampai 11.00 Wita, material longsor berupa tanah liat, rumpun bambu, dan pohon rambutan baru berhasil dibersihkan. *k17

Komentar