nusabali

Persiapan KTT G-20, Panglima TNI Hadiri Pertemuan Para Menteri di Bali

  • www.nusabali.com-persiapan-ktt-g-20-panglima-tni-hadiri-pertemuan-para-menteri-di-bali

MANGUPURA, NusaBali
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri pertemuan para menteri di Hotel The Apurva Kempinsky, Kawasan Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Rabu (23/3) siang.

Pertemuan tersebut membahas persiapan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G-20) yang digelar di Bali pada Oktober 2022 mendatang.  Menteri yang hadir dalam pertemuan tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD.

Kehadiran Panglima TNI dalam pertemuan para menteri Kabinet Indonesia Maju itu sebagai pemegang kendali keamanan dalam pertemuan yang dihadiri pejabat tinggi dari puluhan negara. Pertemuan yang digelar secara tertutup tersebut membahas persiapan menyukseskan event internasional KTT G-20. Dalam KTT G-20 Oktober 2022 mendatang, Indonesia sebagai presidensi.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat dicegat awak media enggan memberikan penjelasan. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu enggan berkomentar. Jenderal Andika berdalih hasil pertemuan itu akan disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo Jumat besok. "Hari ini (kemarin,red) cuman pendahuluan. Nanti hari Jumat (25/3) sama Bapak Presiden. Ini terkait G-20. Pertemuan ini untuk laporan pada saat bapak Presiden melakukan peninjauan kembali, Jumat besok. Sebetulnya hari Jumat pasti ada penjelasan,” ujar Jenderal Andika sebelum akhirnya naik ke dalam bus.*pol

Komentar