nusabali

Adi Arnawa Terima Studi Lapangan Diklatpim Administrator Kejaksaan RI

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-terima-studi-lapangan-diklatpim-administrator-kejaksaan-ri

MANGUPURA, NusaBali
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, menerima peserta pelaksanaan studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Kejaksaan RI. Kegiatan studi lapangan diterima di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Selasa (22/3).

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) I Made Agus Aryawan, Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Jaya Saputra, dan Kadis PMD Komang Budi Argawa. Dalam sambutannya, Adi Arnawa mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Kejaksaan RI yang telah memilih Kabupaten Badung sebagai tempat dalam studi lapangan. “Tentu ini menjadi kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Badung, terlebih pemerintah saat ini terus berupaya membangun karakter SDM dan pegawai di segala bidang,” katanya.

Seperti diketahui, lanjut Adi Arnawa, perkembangan zaman kini lekat dengan teknologi informasi yang tumbuh begitu cepat, tentu harus mengimbangi dan mengikuti dengan program-program pemerintah daerah maupun pusat yang berbasis IT. Sekda Adi Arnawa pun membeberkan, Pemkab Badung dan OPD di dalamnya telah menjalankan program-program dengan inovasi yang berbasis IT termasuk membangun SDM-nya.

“Ini lah yang kami telah lakukan sesuai dengan visi misi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa dalam membangun Badung yang kuat, bermartabat menuju Badung yang sejahtera,” tegas birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Usai acara penerimaan, rombongan pelatihan kepemimpinan melakukan kunjungan ke beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung. Ketua Rombongan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Kejaksaan RI yang juga Kabid Penyelenggara Diklat Manajemen dan Kepemimpinan, Dr Setyo Utomo, mengatakan peserta pelatihan merupakan para Kepala Kejaksaan dan Administrator dari seluruh Indonesia. Kabupaten Badung dipilih, karena selain menjadi tempat kami dalam pelaksanaan studi lapangan karena segudang prestasi dan inovasi, Badung juga sekaligus menjadi tujuan wisata dan memiliki alam yang indah.

“Badung juga merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang memiliki segudang prestasi dengan inovasi dan program-program pemerintah sejalan dengan perkembangan kekinian yang berbasis IT. Ini tentu menjadi sesuatu yang dapat kami gali dan kami kembangkan betapa pentingnya Informasi teknologi dalam menjalankan pemerintahan,” katanya.

“Kami berharap dari hasil studi lapangan di Kabupaten Badung, kami mendapat ilmu-ilmu baru dalam menjalankan roda pemerintahan di masing-masing tempat kami bertugas,” imbuh dr Setyo Utomo. *ind

Komentar