nusabali

AS Roma Menangi Derbi, Mourinho Marahi Suporter

  • www.nusabali.com-as-roma-menangi-derbi-mourinho-marahi-suporter

ROMA, NusaBali
AS Roma meraih kemenangan besar dalam Derby La Capitale atas Lazio 3-0, pada laga pekan ke-30 Serie A, Senin (21/3) dinihari WITA, di Stadion Olimpico.

Namun, usai kemenangan itu pelatih Roma, Jose Mourinho, justru marah dengan supporter Curva Sud. Roma unggul 1-0 saat laga berjalan satu menit lewat aksi Tammy Abraham. Pemain asal Inggris mencetak gol kedua pada menit ke-22. Lalu, sang kapten Lorenzo Pellegrini mencetak gol pada menit ke-40.

AS Roma membalas kekalahan dari Lazio pada paruh pertama musim 2021/2022. Tim Serigala Ibu Kota sekaligus mengangkangi Lazio di klasemen sementara Serie A. Kini Roma di urutan keenam klasemen dengan nilai 51, dengan unggul satu angka atas Lazio yang turun ke posisi tujuh.

Di balik kemenangan itu, Jose Mourinho sempat kesal dengan suporter yang memadati Curva Sud. AS Roma unggul 3-0 saat laga masuk menit ke-40. Seketika itu, pendukung Roma di Curva Sud membuat gemuruh di Olimpico. Mereka melantangkan chant 'ole, ole, ole'. Namun, Mourinho justru berang dengan aksi tersebut.

"Saya tidak menyukai chant 'ole' itu, saya tidak suka dampaknya kepada para pemain yang mendengarnya bahkan di akhir pertandingan, apalagi ketika baru 43 menit," kata Mourinho.

Mourinho tidak ingin Roma terlalu dini merayakan kemenangan atas Lazio. Dia merasa pertandingan belum usai, walau Roma sudah unggul 3-0. Masih ada babak kedua dan Jose Mourinho ingin fans menaruh rasa hormat kepada lawan.

Sementara itu, Juventus meraih kemenangan 2-0 saat menjamu tim juru kunci Salernitana, dalam laga Liga Italia pekan ke-30 di Juventus Stadium, Minggu malam WITA. Paulo Dybala dan Dusan Vlahovic jadi pencetak gol tim tuan rumah.

Tiga poin itu tak mengubah posisi Juventus di urutan keempat, dengan 59 poin. Sedangkan Salernitana terpuruk di dasar klasemen dengan hanya 16 poin dari 28 laga. Hasil itu juga mencatatkan Juventus tak terkalahkan dalam 16 laga beruntun di Liga Italia. *ant

Komentar