nusabali

Dinas KESDM Bali Gelar Pelatihan Tata Rias di Nyalian

  • www.nusabali.com-dinas-kesdm-bali-gelar-pelatihan-tata-rias-di-nyalian

SEMARAPURA, NusaBali
Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral (KESDM) Provinsi Bali menggelar Mobile Training Unit (Unit Pelatihan Keliling) Kejuruan Tata Rias Kecantikan di Kantor Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Senin (21/3) pagi.

Palatihan yang melibatkan ibu-ibu yang sebagian besar ibu-ibu dari Desa Nyalian ini, dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dihadiri Kepala Dinas KESDM Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda, dan jajaran.  Ida Bagus Ngurah Arda mengatakan pelatihan ini dilaksanakan selama 20 hari kedepan diikuti 16 peserta.

Tujuan dari pelatihan untuk memberikan pemahaman terkait tata cara merias wajah dan diri yang baik dan benar. Targetnya, peserta pelatihan tak hanya sanggup merias diri, namun juga mampu menjadi tenaga kerja bidang tata rias yang unggul dan berkompeten. Materi pelatihan yakni tata rias wajah, tata rias rambut, dan perawatan wajah (facial)

Pejabat asal Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli ini menjelaskan pelatihan berbasis kompetensi ini adalah salah satu pelatihan yang juga digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bali. ‘’Tapi pelatihan kali ini kami gelar, antara lain di Desa Nyalian, karena permintaan kepala desa,’’ jelasnya. Pelatihan dengan ketaatan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ini melibatkan salah satu lembaga pelatihan bidang kecantikan.

Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelatihan tata rias kecantikan ini. Karena di era kini, penampilan seseorang sangat perlu dijaga dan diperhatikan. Maka dari itu, pelatihan seperti ini sangat penting dilakukan. "Jangan pernah anggap remeh pelatihan ini. Mari ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," pinta Bupati Suwirta kepada para peserta.7 *wan,lsa

Komentar