nusabali

Pemkot Gelar Bimtek Bunda PAUD

  • www.nusabali.com-pemkot-gelar-bimtek-bunda-paud

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga menggelar bimbingan teknis penguatan kapasitas Bunda PAUD kecamatan dan desa/lurah.

Acara yang berlangsung 21-22 Maret 2022 di aula SPNF, dibuka oleh Bunda PAUD Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara didampingi istri Wakil Walikota Ny Ayu Kristi Arya Wibawa,  Senin (21/3).

Ny Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bimtek ini juga untuk penguatan kapasitas Bunda PAUD kecamatan dan desa/kelurahan agar dapat mengoptimalkan peran Bunda PAUD dalam memberikan jaminan dan kepastian layanan anak usia dini yang berkualitas.

Bunda PAUD memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar siap dalam memasuki pendidikan lebih lanjut yang cerdas dan sehat.

Dalam menjalankan peran tersebut agar seluruh Bunda PAUD dapat membentuk dan memberdayakan Pokja Bunda PAUD secara berjenjang. “Melalui Pokja Bunda PAUD yang dibentuk tersebut diharapkan dapat mendorong PAUD berkualitas di seluruh lembaga PAUD,” kata Ny Sagung Antari Jaya Negara.

Guna mendorong layanan paud yang berkualitas, Ny Sagung Antari Jaya Negara berharap Bunda PAUD bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat agar penyedia layanan PAUD menjadi optimal. Yang paling penting Bunda PAUD dapat melibatkan kaum ibu secara aktif.

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kota Denpasar Ni Made Sugiantini mengatakan kegiatan ini diikuti 3 Bunda PAUD kecamatan, 43 Bunda PAUD desa/kelurahan se-Kota Denpasar serta 5 anggota Pokja Bunda PAUD.

Menurutnya ada beberapa materi yang diberikan dalam bimtek ini yakni apa itu Bunda PAUD, siapa itu Bunda PAUD, peran Bunda PAUD serta membuat program kerja tingkat desa/kelurahan. Semua materi diberikan oleh narasumber yang ahli pendidikan PAUD. *mis

Komentar