nusabali

Siswa SMP Buat Pernyataan Tertib di Jalan Raya

  • www.nusabali.com-siswa-smp-buat-pernyataan-tertib-di-jalan-raya

AMLAPURA, NusaBali
Puluhan siswa SMP diwajibkan buat surat pernyataan taat dan tertib di jalan raya. Mereka yang buat surat pernyataan merupakan siswa yang terjaring razia tertib berlalulintas di depan Mapolsek Kubu, Banjar/Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Puluhan siswa terjaring razia karena mengendarai motor tanpa helm, tanpa SIM, dan tidak pakai masker. Sebelum membuat surat pernyataan, para siswa SMP ini diberikan arahan dan pembinaan oleh Kanit Lantas Polsek Kubu, Ipda I Gusti Nyoman Getas, di Mapolsek Kubu, Senin (21/3).

Iptu Gusti Nyoman Getas seizin Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona mengaku sering berikan peringatan, teguran, dan arahan agar para siswa SMP ini tidak mengulangi lagi melanggar di jalan raya. Hukuman push up juga diberikan kepada puluhan siswa yang berkendara tanpa masker. “Kali ini seluruh siswa yang melanggar tertib lalulintas dikumpulkan. Kami suruh membuat surat pernyataan, berjanji tidak akan melanggar lagi,” ungkap Iptu Gusti Nyoman Getas.

Diakui, jajaran Polsek Kubu telah memberikan toleransi kepada siswa mengendarai sepeda motor, hanya saja mereka mengabaikan tertib lalulintas, tidak pakai helm dan masker karena masih pandemi Covid-19. Kapolsek Kubu, AKP I Nengah Sona mengapresiasi inovasi Kanitlantas Iptu I Gusti Nyoman Getas. “Selama ini kami memberikan teguran, edukasi, dan juga hukuman push up. Ternyata pelanggaran tetap terulang. Kali ini seluruh siswa yang melanggar membuat surat pernyataan, berjanji tidak melanggar lagi,” ungkap AKP Nengah Sona. *k16

Komentar