nusabali

Pintu Barca Selalu Terbuka bagi Messi

  • www.nusabali.com-pintu-barca-selalu-terbuka-bagi-messi

BARCELONA, NusaBali
Usai awal karier yang sulit di Paris Saint Germain (PSG), Lionel Messi (34 tahun) selalu dihubungkan dengan peluang kembali ke Barcelona.

Pelatih Barca Xavi Hernandez pun mengatakan, Messi akan selalu diterima di Camp Nou. Presiden LaLiga Javier Tebas pun mengungkapkan kerinduannya pada Messi. Xavi mengatakan, Barca tidak akan pernah menolak Messi. Namun, diakuinya kepindahan itu sulit karena Messi masih terikat kontrak dengan PSG.

"Dia itu pemain terbaik dalam sejarah dan pintunya akan selalu terbuka dan, selama saya menjadi pelatihnya, kalau dia ingin datang setiap hari untuk menyaksikan latihan atau berbicara dengan manajer, [tidak masalah]," ucap pelatih Barcelona itu dikutip ESPN.

"Tapi dia kan memiliki sebuah kontrak dengan PSG jadi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak," kata Xavi tentang peluang Messi kembali ke Barcelona.

Bintang sepakbola Argentina menghabiskan 17 tahun yang sukses bersama Blaugrana, termasuk 11 musim bermain bersama Xavi. Pada prosesnya Messi jadi legenda Barca dengan hampir 700 gol dan memenangkan 35 gelar juara.

Namun, krisis finansial parah Barca memaksa Messi angkat kaki di musim panas lalu dan hijrah ke PSG. Sayangnya, Messi kesulitan mencapai performa terbaiknya seperti saat di Barcelona.

Di PSG Messi baru menyumbangkan tujuh gol dan 11 assist di sepanjang musim ini. Messi juga gagal membawa PSG memenuhi ambisi menjuarai Liga Champions. Lalu Messi pun jadi sasaran cemoohan suporter yang kecewa usai Les Parisiens disingkirkan Real Madrid di 16 besar. *

Komentar