nusabali

Dishub Denpasar Kirim Mobil Derek

Dukung Kelancaran Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih

  • www.nusabali.com-dishub-denpasar-kirim-mobil-derek

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar mengirim pasukan mobil derek ke Pura Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem.

Pengerahan mobil derek tersebut untuk ikut melancarkan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih saat pelaksanaan upacara.

Kadishub Kota Denpasar I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi, Minggu (20/3), mengatakan pengerahan mobil derek tersebut dimulai hari Minggu kemarin. Satu mobil derek dengan dua orang petugas operator disiagakan di Pura Besakih bersinergi dengan Pemprov Bali dan Pemkab Karangasem.

Tim Dishub Kota Denpasar, menurut Sriawan, mendapatkan jadwal operasional pada Sabtu dan Minggu. Sriawan mengatakan, penyiagaan mobil derek ini untuk mengantisipasi kendaraan mogok dan parkir sembarangan.

“Sesuai arahan Dishub Provinsi Bali, kami siaga untuk antisipasi kendaraan mogok dan parkir sembarangan. Sehingga arus lalu lintas saat Ida Bhatara Turun Kabeh berjalan lancar,” ucapnya.

Sriawan berharap, dengan disiagakannya mobil derek ini diharapkan dapat mendukung kenyamanan dan kelancaran pamedek yang hendak melaksanakan persembahyangan. Sinergi ini menurut dia, juga bisa menumbuhkan rasa menyama braya, gotong royong, dan kolaborasi (men gosi).

“Tentu ini dapat menunjang kelancaran, keselamatan, dan kenyamanan pamedek, serta berharap lalu lintas dan pelaksanaan upacara Ida Bhatara Turun Kabeh berjalan lancar. Ini juga merupakan sinergitas bersama, sebagai implementasi spirit vashudaiva khutumbakam yaitu menyama braya,” tandas Sriawan. *mis

Komentar