nusabali

Satgas Covid-19 Seririt Gelar Pendisiplinan Prokes

  • www.nusabali.com-satgas-covid-19-seririt-gelar-pendisiplinan-prokes

SINGARAJA, NusaBali
Kendati kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng cenderung melandai, namun Satgas Covid-19 Buleleng  tetap siaga dan tak mengendorkan protokol kesehatan (prokes).

Seperti yang dilakukan personil TNI yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Buleleng. Petugas terus melakukan patroli untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan prokes.

Seperti yang dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Seririt melakukan patroli pendisiplinan masyarakat terkait PPKM level 3. Selain personel TNI, anggota Polri dan Pol PP juga ikut dalam kegiatan yang digelar pada Minggu (20/3).

Sejumlah tempat disasar dalam kegiatan Satgas Covid-19 kali ini. .ulai dari pasar, kawasan pertokoan, hingga warung lokasi kerumunan. Danramil 1609-03/Seririt Kapten Inf Sabar Santoso mengatakan, TNI bersama personil gabungan lainnya melaksanakan kegiatan pendisilinan PPKM Level 3 berupa pembinaan, penyampaian imbauan tentang protokol kesehatan. Selain itu Satgas juga melakukan peneguran jika ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Kami juga memberikan imbauan agar tidak berkerumun dan himbauan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas terutama saat berada di luar rumah dan wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi," kata Kapten Inf Sabar Santoso.

Tidak hanya itu, Satgas juga ingatkan para pelaku usaha, pemilik toko, warung dan pasar agar tetap menerapkan prokes dalam usahanya. "Kegiatan patroli Satgas Covid-19 untuk ingatkan masyarakat agar mematuhi prokes ini tetap penting agar sejalan dengan upaya pemerintah mamksimalkan capaian vaksin secara maksimal," tandasnya. *mz

Komentar