nusabali

100 Penari Balet School Pukau Pengunjung Beach Walk Kuta

  • www.nusabali.com-100-penari-balet-school-pukau-pengunjung-beach-walk-kuta

MANGUPURA, NusaBali.com - Sebanyak 100 penari Excellent Ballet School Bali tampil memikat di depan para pengunjung Beach Walk Shopping Center Kuta, Sabtu (19/3/2022) sore. Para pengunjung mal di kawasan Pantai Kuta tampak terhibur menonton pertunjukan tari balet yang cukup jarang bisa disaksikan secara langsung di Bali.

Selain menghibur para pengunjung mal, dengan diantar orangtua masing-masing, para penari rentang usia 2,5-18 tahun juga melangsungkan kegiatan seremoni kelulusan pada masing-masing gradenya.

Ada beberapa grade yang dimiliki sekolah balet yang berdiri sejak tahun 2004, yaitu pre school, pre primary, primary, graded, dan major class. 

"Jumlah peserta kurang lebih 100 anak, Kita memberikan kesempatan setiap kelas (grade) untuk tampil," ungkap Moulyna, Founder Excellent Ballet School Bali, di sela acara kepada NusaBali.com.

Moulyna menjelaskan, Excellent Ballet School merupakan sekolah balet bertaraf internasional di Bali yang sudah mengantongi sertifikat dari RAD (Royal Academy of Dance) London.

"Jadi setiap siswa akan memilii ijazah internasional yang diakui oleh semua negara," jelas Moulyna. 

Ia melanjutkan, setiap tahunnya Excellent mengadakan ujian internasional dengan mendatangkan penguji langsung dari London. Lebih dari 500 siswa telah berhasil lulus dari Excellent Ballet School.

Performance di ruang publik pun secara rutin dilakukan untuk mengasah kemampuan para siswa terutama ketika ditonton banyak orang. 

"Untuk membangun kreativitas anak-anak dan menambah semangat anak-anak untuk terus belajar balet," imbuh Moulyna. 

Selain pusat perbelanjaan, pertunjukan biasanya dilangsungkan di gedung kesenian seperti Taman Budaya Art Centre Denpasar hingga kampus seni seperti ISI Denpasar. 

Moulyna mengatakan, ia mendirikan Excellent Ballet School untuk membangun dan mengembangkan setiap bakat dan hasrat menari serta pribadi dari para siswa, sehingga mereka bukan hanya akan berhasil dalam menari, melainkan juga memiliki karakter yang baik. 

Selain menari balet, di dalam kelas mereka juga diajarkan disiplin, rapi, tepat waktu, dan kerja sama. 

Moulyna berharap tari balet semakin dikenal masyarakat Bali dan tertarik untuk belajar tari balet.

"Harapan ke depannya dengan adanya pentas ini semakin banyak anak-anak yang mau belajar balet. Dan orangtua mau memberikan dukungan untuk anak-anak belajar balet," pungkas dia. 

Komentar