nusabali

Lumpuh Kena Baling-Baling Perahu, Nelayan Cupel Dibantu Kursi Roda

  • www.nusabali.com-lumpuh-kena-baling-baling-perahu-nelayan-cupel-dibantu-kursi-roda

NEGARA, NusaBali
Naas menimpa Adi Sujoko. Kaki warga Banjar Kembang, Desa Cupel, Kecamatan Melaya, Jembrana ini mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan saat melaut, “Saya mengalami rasa pusing sehingga jatuh dari perahu.

Saat jatuh ke laut, kaki sebelah kanan saya  tepat mengenai baling-baling perahu sehingga mengalami kelumpuhan permanen,” cerita pria berusia 42 tahun ini. Duka yang dialami Adi itu pun mengundang simpati dari Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna. Wabup yang akrab disapa Ipat ini  mengunjungi Adi Sujoko, Sabtu (19/3). Dalam kunjungan tersebut, Wabup Patriana Krisna menyerahkan bantuan kursi roda.

Wabup Ipat pun mengaku prihatin dengan kelumpuhan yang dialami Adi. Terlebih musibah itu terjadi saat kerja. "Saya turut prihatin. Namun kita ingin Pak Adi jangan patah semangat. Harus terus semangat. Kursi roda ini, saya kira sangat penting untuk Pak Adi dalam beraktivitas. Sehat terus ya untuk Pak Adi dan seluruh keluarga," ucap putra sulung mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa ini.

Lebih lanjut, Wabup Ipat yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jembrana, juga meminta agar perangkat desa lebih giat lagi mendata warga yang mengalami kesusahan. Begitu juga agar dari pihak kesehatan memberikan pelayanan lebih optimal. "Jika ada warga yang mengalami kesusahan, segera didata dan dilaporkan. Sehingga bantuan bisa segera disalurkan. Sekali lagi, sudah sepatutnya Pemerintah hadir di tengah warga yang mengalami kesusahan seperti sekarang ini," ujarnya.

Sementara istri dari Adi Sujoko, Faridah mengungkapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Jembrana ini. Dengan bantuan kursi roda, dipastikan akan lebih memudahkan dirinya membantu suaminya untuk beraktivitas. Setidaknya untuk sekedar keluar menyambangi sanak keluarga. "Selama ini, dengan tongkat ketiak, suami saya kesulitan untuk beraktivitas. Namum sekarang dengan kursi roda tentu akan lebih mudah," ujarnya.

Dalam kegiatan penyerahan kursi roda itu,  turut hadir Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara beserta Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra. Ikut serta mendampingi Perbekel Cupel Usman serta Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Jembrana Ida Bagus Ketut Aryana. *ode

Komentar