nusabali

Rakernas Lembang 9 Berbau Pilpres 2019

  • www.nusabali.com-rakernas-lembang-9-berbau-pilpres-2019

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Institut Lembang 9 di Jakarta, yang rencananya dihadiri Wapres Jusuf Kalla (JK), Senin (6/3) hari ini bukan Rakernas biasa.

DENPASAR, NusaBali
Ada aroma persiapan Pilpres 2019 di dalamnya. Sebab ada penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara lembaga yang dirintis JK ini dengan sejumlah kementerian.

Rakernas Lembang 9 diikuti 34 DPD Lembang 9 se Indonesia termasuk perwakilan dari Provinsi Bali. Rakernas akan dibuka Ketua Umum Lembang 9, Alwi Halmu. Informasi yang dihimpun NusaBali, Minggu (5/3) kegiatan Rakernas L9 di Jakarta membahas masalah optimalisasi program Nawacita di bawah kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Ketua DPD Lembang 9 Provinsi Bali, Dewa Ngakan Rai Budiasa dihubungi NusaBali, Minggu di sela-sela persiapan Rakernas Lembang 9 di Jakarta mengatakan, pembahasan implementasi dan penguatan Nawacita memang ada agenda penantanganan MoU, antara Lembang 9 dengan sejumlah Kementerian RI di bawah kabinet Jokowi- JK. “Lembang 9 memang punya program dengan kementerian untuk mendukung program Nawacita,” ujar Dewa Rai Budiasa.

Soal Rakernas Lembaga 9 yang didirikan Wapres Jusuf Kalla ini kata Dewa Rai Budiasa punya komitmen untuk memajukan pembangunan dan program pemerintah. “Namun kalau secara politis dibaca persiapan Pilpres 2019 ya tergantung dari kacamata mana dulu? Kita di Lembang 9 Provinsi Bali melihat Rakernas ini program kemitraan antara lembaga masyarakat dengan pemerintah,” kata Rai Budiasa. * nat

Komentar