nusabali

DPC Pepabri Karangasem Dharma Santhi Nyepi

  • www.nusabali.com-dpc-pepabri-karangasem-dharma-santhi-nyepi

AMLAPURA, NusaBali
Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri Indonesia (DPC Pepabri) Karangasem menggelar Dharma Shanti Nyepi di Sekretariat DPC Pepabri Karangasem, Jalan Diponegoro, Amlapura, Jumat (18/3).

Ketua DPC Hipakat (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat) Gianyar, Astikawati, menekankan kepada generasi muda banyak belajar dari orangtua. Karena orangtua banyak ilmu dan pengalamannya. Apalagi anggota Pepabri banyak pengalaman untuk bisa ditiru.

Astikawati menegaskan, pengalaman tidak bisa didapatkan dari membaca buku atau dari bertanya. Pengalaman bisa didapatkan dengan menjalani sendiri, merasakan dan berbuat, serta sebagai pelaku. “Itulah sebabnya orangtua banyak ilmu dan pengalamannya, sebagai generasi muda wajib belajar dari orangtua,” jelas Astikawati yang juga Ketua Bidang Kewanitaan DPC Pepabri Gianyar. Sementara Penyuluh Agama Hindu dari Kantor Kementerian Agama Karangasem, I Ketut Suji, menegaskan guru yang utama adalah orangtua. “Saya bangga bisa bertemu para sesepuh di sini, sehingga bisa belajar dari pengalaman mereka, sebab pengalaman didapatkan setelah dijalani langsung, bukan dari belajar,” ungkap Ketut Suji.

Danramil Karangasem, Kapten CPl I Gusti Made Darsana juga setuju pentingnya belajar dari orangtua yang kaya pengalaman. “Kami sangat berharap bimbingan orangtua yang memiliki banyak pengalaman untuk mengisi pembangunan ini,” ungkap Kapten Gusti Darsana. Dorongan dan motivasi pun datang dari Wakil Ketua DPC Pepabri Bali, Kolonel Inf I Wayan Lunca. Sedangkan Ketua DPC Pepabri Karangasem, AKP (Purn) I Gede Arya mengapresiasi segala motivasi, pemikiran, dan harapan anggota Pepabri. Harapan ke depan Pepabri menjadi besar berkat dukungan semua pihak. *k16

Komentar