nusabali

Musik Terlalu Nyaring, Angkringan di Jalan Dewi Sri Dikeluhkan

  • www.nusabali.com-musik-terlalu-nyaring-angkringan-di-jalan-dewi-sri-dikeluhkan

MANGUPURA, NusaBali
Dentuman suara musik dari sejumlah angkringan yang ada di kawasan Jalan Dewi Sri, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, dikeluhkan masyarakat.

Pihak kelurahan sampai harus turun tangan begitu mendengar banyak laporan keluhan yang masuk, karena merasa terganggu dengan suara musik hingga larut malam. Lurah Legian Ni Putu Eka Martini, mengatakan mendapatkan laporan masyarakat keberadaan sejumlah angkringan yang musiknya terdengar cukup nyaring. “Setelah kami cek ternyata benar, ada angkringan yang sedang menggelar live musik. Maka kami pemilik untuk tetap memperhatikan jam operasional dan mengecilkan suara atau volume musik saat tengah malam,” kata Martini, Jumat (18/3) sore.

Dikatakan, sejumlah angkringan di sepanjang Jalan Dewi Sri kebanyakan beroperasi sejak pukul 19.00 Wita hingga 23.00 Wita. Sebagian besar juga menawarkan live musik ke para pengunjung. Mirisnya, saat melewati pukul 23.00 Wita, masih banyak yang tetap menggunakan musik dan volume yang cukup nyaring. Hal inilah yang menjadi keluhan masyarakat sekitar.

“Kalau jam operasional, kami tidak membatasi. Tapi kami minta mereka memahami kondisi. Ya, kalau sudah larut malam, harus dikecilkan volume musiknya agar tidak ada masyarakat yang terganggu,” tegas Martini.

Kendati di sekitar lokasi tidak terlalu padat penduduk, namun perlu adanya kerja sama dengan para pemilik. Hal ini juga semata agar ke depannya kondisi wilayah Legian aman dan tentram. “Memang baru ada satu angkringan yang kami cek. Tidak menutup kemungkinan kami akan bergerak ke titik lainnya yang menawarkan live musik juga,” kata Martini. *dar

Komentar