nusabali

Wisatawan ke Bali Meningkat, Modena Kenalkan Produk bagi Pebisnis Kuliner

  • www.nusabali.com-wisatawan-ke-bali-meningkat-modena-kenalkan-produk-bagi-pebisnis-kuliner

DENPASAR, NusaBali.com – Multiplier effect mulai dirasakan para pelaku usaha di Pulau Dewata. Peningkatan wisatawan secara signifikan pasca pelonggaran peraturan bebas karantina, kebijakan visa on arrival hingga ditiadakannya tes PCR/Antigen membuat sendi-sendi ekonomi Bali makin bergairah.

Resto dan kafe yang sebelumnya memilih tutup, kini membuka kembali usahanya. Demikian hotel-hotel sudah bersiap menyambut wisatawan, terutama wisatawan mancanegara yang kini sudah bisa melakukan penerbangan langsung ke Bali dengan tersedianya berbagai maskapai dari Singapura, Melbourne, Perth, Narita, Amsterdam, dan Kuala Lumpur.

Rute internasional lainnya menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dipastikan akan terus bertambah. “Kami sangat senang akhirnya penerbangan internasional di Bali kembali dibuka. Saat ini, sudah mulai banyak wisatawan mancanegara berdatangan. Hotel, restoran, bar dan kafe sudah mulai diramaikan oleh wisatawan asing lagi,” ujar Harys Hadinata, Branch Manager Modena Bali. 

Tak ayal kebutuhan pelaku usaha pun dirasakan mengalami peningkatan, terutama kebutuhan bagi para pebisnis kuliner hingga kelengkapan akomodasi. “Berbagai peralatan masak ikut menunjukkan kenaikan penjualan. Termasuk juga water heater untuk kamar-kamar hotel,” ungkap Harys saat media gathering di Modena Home Center Bali, Jumat (18/3/2022).

Harys pun memperkenalkan beberapa produk Modena Professional untuk lancarkan bisnis food and beverage diantaranya Gas BBQ Grill BB 1066 G. “Dengan menggunakan Gas BBQ Grill BB 1066G ini, restoran tidak perlu khawatir dengan adanya pesanan makanan yang membeludak karena ukurannya yang besar dan dilengkapi dengan 6 Gas Ceramic Surface Burners, produk ini mampu dengan cepat membakar makanan pesanan tamu,” ujar Harys. 

Selain itu disoroti juga produk Electric Deep Fryer FF 4210 ES, andalan pelaku usaha kuliner. “Dengan teknik deep fryer menggoreng jadi sangat mudah dan praktis. Apalagi Electric Deep Fryer  ini memiliki kapasitas sampai 5,5 liter  sehingga bisa menggoreng banyak bahan makanan sekaligus.” papar Suherman selaku Product Marketing Modena.  “Dilengkapi juga dengan fitur adjustable temperature, pengguna bisa dengan leluasa mengatur suhu yang diinginkan agar hasil makanan lezat dan renyah,” lanjutnya.

Deretan produk lain yang diperkenalkan adalah Gas Rice Cooker CR 1001 G, yaitu pemasak nasi dengan kapasitas besar sampai dengan 10 liter untuk kebutuhan restoran dan katering. “Pemasak nasi ini di desain special dengan wind proof agar menjaga panas dari angin sehingga panas di dalamnya menjadi lebih stabil,” terang Suherman.  

Sementara itu untuk menjaga makanan dan minuman tetap awet dan terjaga kualitasnya  tersedia Counter Chiller CC 3180 yang memiliki desain elegan dengan bahan stainless steel 204 food grade material di bagian dalam dan luarnya. Produk ini memiliki temperatur yang dinamis yaitu -2°C hingga +10° dan ventilated cooling system yang membuat proses pendinginan menjadi lebih cepat sehingga kualitas bahan makanan terjaga dengan baik.

“Kami senantiasa konsisten dalam melakukan inovasi bukan hanya untuk produk rumah tangga saja, namun kami juga akan terus memfokuskan pengembangan teknologi dan produk untuk dapur profesional.” tutup Harys.  

Sebelumnya Gunandika selaku Kasi Pengembangan Pasar Pariwisata, dari Dinas Pariwisata Bali menyatakan terjadi peningkatan wisman datang ke Bali sejak diberlakukan tanpa karantina dan VoA per 8 Maret 2022, dari 120  orang per hari kini mencapai 358 orang per hari.

Begitu pula untuk wisatawan domestik atau wisdom juga mengalami peningkatan sejak diberlakukannya tanpa tes antigen dan swab PCR bagi para pelaku perjalanan dalam negeri. Dari rata-rata 15.000 menjadi 21.000 sampai 22.000 orang  per hari dari semua pintu masuk.  



Komentar