nusabali

TK Negeri Pembina Karangasem Gelar Lomba Bakiak

  • www.nusabali.com-tk-negeri-pembina-karangasem-gelar-lomba-bakiak

AMLAPURA, NusaBali
TK Negeri Pembina Karangasem gelar lomba bakiak, memasukkan karet gelang, dan aneka permainan untuk mengisi kegiatan jeda tengah semester kedua di halaman sekolah, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Kamis (17/3).

Di akhir acara, para siswa diajak makan donut buatan guru. Kegiatan tengah semester ini untuk memberikan tantangan kepada para siswa dan belajar menuntaskan tanggungjawab.

Kasek TK Negeri Pembina Karangasem, I Dewa Ayu Anom Pratiwi, mengungkapkan, kegiatan jeda tengah semester untuk mengedukasi para siswa. Lomba bakiak, memasukkan karet gelang, bermain lompat angka, meniup bola pingpong di gelas, dan permainan lainnya untuk mengajak anak-anak bergembira. Kegiatan jeda tengah semester dimulai Senin (14/3) dan berakhir Kamis (17/3). Kegiatan terakhir dengan membuat donut. Mengajak siswa agar tahu cara membuat donut. “Semua sifatnya mengedukasi siswa,” ungkap Anom Pratiwi.

Anom Pratiwi mengungkapkan, TK Negeri Pembina Karangasem memiliki 121 siswa masing-masing kelompok A atau kelas nol kecil sebanyak 18 siswa dan kelompok B atau nol besar sebanyak 103 siswa. Didukung 6 guru PNS, 4 guru kontrak, dan 2 tenaga tata usaha. Selama ini siswa selain belajar di kelas juga bermain, tetapi tempat permainannya di bawah atap gedung sehingga tidak kena panas. Selama PTM (pembelajaran tatap muka) tidak ada kendala, hanya saja kelihatannya kurang kompak karena siswa tidak semuanya menggunakan pakain seragam. “Terkait seragam, ada yang pesan saya layani, kalau tidak pesan, ya tidak punya, tergantung permintaan orangtua,” jelas Anom Pratiwi. *k16

Komentar