nusabali

Pengurus PMI Jembrana Dilantik

  • www.nusabali.com-pengurus-pmi-jembrana-dilantik

NEGARA, NusaBali
Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana masa bakti 2022-2027, secara resmi dilantik.

Pelantikan jajaran pengurus PMI Jembrana yang kini dinahkodai oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) ini, dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Bali  I Gusti Bagus Alit Putra, di Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana, Kamis (17/3).

Dalam kesempatan tersebut, Alit Putra berharap para jajaran Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Jembrana ini, dapat mengemban tugasnya dengan baik. Dirinya pun agar PMI mampu mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat luas tanpa mengenal pamrih. Tugas pokok PMI adalah bekerja saat manusia dan alam mengalami kesulitan.

"Untuk PMI Kabupaten Jembrana dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana, agar selalu berkolaborasi untuk bersama-sama membangun kesadaran dan ketangguhan. Baik dalam kebencanaan dan juga kesehatan. Khususnya donor darah yang diselenggarakan oleh PMI," ujar Alit Putra.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, Pemkab Jembrana akan senantiasa mendukung setiap program-program yang akan dilaksanakan PMI Jembrana. Dengan pengurus saat ini, diharapakan semakin memberikan kontribusi yang lebih baik dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

Bupati Tamba menambahkan, selama ini Palang Merah Indonesia (PMI) telah banyak membantu Pemerintah dalam pelayanan sosial kemanusiaan. Kehadiran PMI di Kabupaten Jembrana sangat dibutuhkan, khususnya dalam pelayanan darah. Kebutuhan akan darah yang terus meningkat menuntut PMI harus menjamin ketersediaan stok darah yang aman, murah dan mudah dijangkau masyarakat. Oleh karena itu, dirinya pun berharap PMI senantiasa memperteguh komitmen pengabdian kemanusiaan.

"Jadilah PMI yang tanggap, cepat dan peduli. Untuk itu mari kita bersama satukan kekuatan dan satukan visi-misi memajukan Pemerintah Kabupaten Jembrana lebih baik lagi. Untuk mewujudkan masyarakat Jembrana bahagia berlandaskan Tri Hita Karana," ucap Oka Parwata saat membacakan sambutan Bupati Tamba.

Sementara Ketua PMI Jembrana Ipat yang juga Wabup Jembrana mengatakan, dilantiknya pengurus PMI ini, sebagai 'modal' untuk mengembangkan PMI Jembrana agar lebih baik lagi ke depannya. Terutama bagaimana mewujudkan visinya, yaitu Terwujudnya PMI yang ‘Profesional dan Berintegritas serta Bergerak Bersama Masyarakat.’

“Sebagai salah satu langkah awal, saya telah melakukan penataan media sosial PMI Kabupaten Jembrana yang selama ini belum dikelola secara maksimal,” kata pengganti I Made Sudiada yang sudah dua periode memimpin PMI Jembrana. *ode

Komentar