nusabali

Vaksinasi Booster Sasar Pasar Seni

  • www.nusabali.com-vaksinasi-booster-sasar-pasar-seni

SEMARAPURA, NusaBali
Vaksinasi booster terus digencarkan petugas di Klungkung. Selain di setiap desa dan Puskesmas, Tim Vaksinator Polres Klungkung menyasar pedagang dan pengunjung Pasar Seni Semarapura, Kamis (17/3) pagi.

Pantauan di lapangan, sejumlah tenaga kesehatan dan personel dikerahkan untuk vaksinasi tahap ketiga atau booster itu. Masyarakat yang hendak ikut vaksinasi mendaftar untuk diverifikasi, lanjut screening, dan vaksinasi.  Kemudian menunggu untuk dilakukan observasi selama 30 menit. Salah seorang warga yang telah divaksinasi, Ni Ketut Sukowati asal Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan,  mengaku senang atas pelayanan vaksinasi dari Polres Klungkung.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan pelayanan vaksinasi booster ini diberikan untuk masyarakat umum, terutama pedagang dan pengunjung pasar yang berdomisili di Klungkung.

Menurut Kapolres saat ini pemerintah tengah gencar-gencarnya dalam percepatan vaksinasi booster atau tahap ketiga kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Kasi Dokkes Polres Klungkung Ipda I Gusti Ayu Sukrisnawati mengatakan vaksinasi booster ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok). Sementara itu, kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung terus menurun. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, Kamis (17/3) total kasus secara akumulatif mencapai 5.501 orang, dalam perawatan 13 orang, sembuh 5.299 orang, dan meninggal dunia 189 orang. *wan

Komentar