nusabali

Kasus Aktif di Kota Denpasar Tinggal 0,65 Persen

  • www.nusabali.com-kasus-aktif-di-kota-denpasar-tinggal-065-persen

DENPASAR, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar terus mengalami penurunan, hal itu mempengaruhi tingkat kasus aktif yang ada saat ini. Sampai, Kamis (17/3), kasus aktif yang tersisa tinggal 0,65 persen atau 336 orang.

Hal itu diungkapkan, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. Diungkapkan, kasus di Kota Denpasar saat ini semakin melandai setelah sebelumnya gencar dilakukan tracing dan testing. Dengan gencarnya tracing dan testing membuat penanganan bagi yang terpapar Covid-19 bisa cepat disembuhkan.

Dia mengatakan, saat ini secara akumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 51.332 kasus, angka kesembuhan  mencapai angka 49.905 orang  (97,23 persen), meninggal dunia sebanyak 1.091 orang (2,12 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 336 orang (0,65 persen).

Dewa Rai mengungkapkan, kasus yang masih aktif saat ini merupakan kasus yang memiliki gejala sedang dan berat yang ditempatkan di rumah sakit di seluruh Kota Denpasar. "Walaupun masih ada kasus aktif, namun tempat isolasi terpusat (isoter) sudah kebanyakan yang kosong namun tetap disiapkan selama seminggu ini," ujarnya.

Mantan Kabid KIP Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Denpasar ini menambahkan, untuk kasus harian Kamis kemarin, kasus sembuh terus mengalami peningkatan sebanyak 43 orang dengan kasus aktif hanya 19 orang. "Ini sudah terus menurun, dan pasien sembuh terus mengalami peningkatan," imbuhnya.

Kasus aktif saat ini, kata dia, kebanyakan dari klaster rumah tangga. Kendati kasus melandai Dewa Rai mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan terutama penerapan prokes ketat. Selain itu, dia mengimbau bagi yang belum melakukan vaksinasi lengkap maupun booster agar cepat mendatangi fasyankes terdekat.*mis

Komentar