nusabali

MotoGP Mandalika: Belum Ada Extra Flight dari Bali Menuju Lombok

  • www.nusabali.com-motogp-mandalika-belum-ada-extra-flight-dari-bali-menuju-lombok

DENPASAR, NusaBali.com - Rangkaian free practice, kualifikasi hingga balapan MotoGP akan dimulai di Sirkuit Mandalika, Praya, NTB pada 18-20 Maret 2022. Namun belum ada extra flight dari Bali menuju Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

"Tidak ada extra flight Bali-Lombok," sebut Stakeholder Relation Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, Kamis (17/3/2022). 

Taufan menambahkan jika penerbangan reguler menuju Lombok dari Bandara Ngurah Rai dilayani oleh dua buah maskapai domestik, yaitu Lion Air dan Wings Air.

Masing-masing maskapai melayani 6 kali penerbangan PP setiap harinya.  "Denpasar-Lombok hanya ada dua maskapai. Jadwalnya untuk keduanya sehari ada 6 kali," kata Taufan.

Sebelumnya Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto, menyatakan kedatangan penonton MotoGP Mandalika diperkirakan mencapai puncaknya pada Sabtu (19/3/2022). 

Ia mengatakan, pihaknya menambah jam operasional bandara mengantisipasi ajang MotoGP pertama di Indonesia sejak 25 tahun lalu. Terhitung mulai 15 Maret 2022 hingga nanti 25 Maret 2022 Bandara Internasional Lombok akan melayani operasional selama 24 jam. 

"Di rentang waktu 17-22 Maret itu ada sampai sekitar 70 extra flight," ungkap Arif. 

Ajang balapan MotoGP Mandalika atau dengan nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia akan berlangsung akhir pekan ini selama tiga hari, 18-20 Maret 2022.

Pada Jumat akan dilangsungkan sesi free practice, keesokan harinya merupakan sesi kualifikasi, dan Minggu adalah hari balapan atau race.   

Komentar