nusabali

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat

  • www.nusabali.com-kunjungan-wisatawan-ke-labuan-bajo-meningkat

KUPANG, NusaBali
Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan jumlah kunjungan wisatawan di Labuan Bajo dalam satu pekan terakhir mulai meningkat.

"Kalau dilihat dalam sepekan terakhir memang angka kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo memang sudah cukup meningkat jika dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya," kata Kadisparekrafbud Manggarai Barat Pius Baut dari Kupang, seperti dilansir Antara, Rabu (16/3).

Ia mengatakan demikian karena dalam sepekan terakhir sejumlah hotel-hotel di Labuan Bajo penuh oleh kunjungan wisatawan dan ada berbagai kegiatan yang berkaitan dengan KTT G20.

Tetapi ujar dia, kunjungan wisatawan lebih banyak ada kunjungan wisatawan domestik dan juga tamu-tamu kenegaraan yang datang ke Labuan Bajo untuk mengikuti pertemuan.

"Sementara wisatawan mancanegara memang belum terlihat sejauh ini. Untuk data jumlah wisatawan yang datang belum bisa dipastikan, tetapi jika dilihat dari penuhnya sejumlah hotel di Labuan Bajo dipastikan sudah mulai membaik sektor pariwisata di Labuan Bajo," tambah dia.

Ia mengatakan sudah mulai banyaknya wisatawan domestik yang datang ke Labuan Baji juga tidak hanya karena ada kegiatan sampingan G20 tetapi juga karena adanya pelonggaran protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan..

Pius mengatakan sebelum adanya pandemi COVID-19 kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo jika ditotalkan mencapai kurang lebih mencapai 300-400 orang per hari. Untuk saat sekarang ia berharap per harinya bisa mencapai 100-200 wisatawan per hari.

Pius berharap dengan adanya pelonggaran tersebut, lalu kegiatan sampingan G20 mampu meningkatkan kembali kunjungan wisatawan di daerah itu kedepannya.

"Tak hanya itu kita yakin juga adanya MotoGP di Mandalika, mampu mendongkrak kunjungan wisatawan di daerah ini," tambah dia. *

Komentar