nusabali

Wabup Ipat Dimintai Bantuan LPJU

Hadiri Piodalan di Pura Dalem Yehembang Kangin

  • www.nusabali.com-wabup-ipat-dimintai-bantuan-lpju

NEGARA, NusaBali
Jalan di depan areal Pura Dalem Yehembang Kangin, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, gelap.

Warga pun mengharapkan Pemkab Jembrana memasang lampu penerapan jalan umum (LPJU) setempat. LPJU di depan pura ini juga sangat penting untuk keselamatan atau kenyamanan warga.

Harapan itu disampaikan Perbekel Desa Yehembang Kangin I Gede Suardika saat menerima Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) yang menghadiri piodalan di Pura Dalem Desa Adat Yehembang Kangin, pada Buda Umanis Dukut, Rabu (16/3). Sebelum melakukan persembahyangan, Wabup Ipat pun sempat beristirahat mengobrol dengan sang Pebekel serta beberapa masyarakat untuk menyerap aspirasi maupun rencana pembangunan di desa setempat.

Suardika menyampaikan permohonan kepada Wabup Ipat agar membantu pengadaan LPJU di depan pura setempat yang juga sangat diharapkan warga sekitar. "Kami mohon bantuan LPJU di depan pura. Ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar. Di depan pura ini, juga banyak lewat. Situasinya sangat gelap kalau malam hari," ujar Suardika.

Di samping menyampaikan permohonan bantuan LPJU, Suardika juga sempat menyampaikan terkait rencana pembangunan jalan di sepanjang pinggir Pantai Yehembang Kangin. Rencana pembangun jalan itu, di samping membantu akses masyarakat sekitar, juga diharapkan bisa menunjang perkembangan sektor pariwisata di desa setempat.

Terkait usulan pengadaan LPJU itu, Wabup Ipat mengaku akan segera berkoordinasi ke Dinas Perhubungan. Terlebih pengadaan LPJU di depan pura ini, menyangkut kepentingan masyarakat. Begitu juga terkait rencana pembangunan jalan di sepanjang pinggir pantai Yehembang, Wabup Ipat pun mengaku sangat menyetujuinya. "Sangat setuju. Dan pembangunan tersebut juga dapat mendukung berkembangnya pariwisata dengan diikuti tersedianya vila-vila,"  ujar Wabup Ipat.

Setelah sempat masandegan (berisitirahat), Wabup Ipat melaksanakan persembahyangan bersama dengan masyarakat  krama desa adat di pura setempat. Seusai melaksanakan persembahyangan, Wabup Ipat menyerahkan dana punia dari Pemkab Jembrana yang diterima oleh Sekretaris Desa Adat Yehembang Kangin, I Gusti Ketut Suatra, didampingi Perbekel dan Camat Mendoyo I Putu Sindhu Yasa. *ode

Komentar