nusabali

Polda Bali Luncurkan Enam Program Unggulan

  • www.nusabali.com-polda-bali-luncurkan-enam-program-unggulan

DENPASAR, NusaBali
Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Bali meluncurkan 6 program unggulan dalam rangka meningkatkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepolisian, Rabu (16/3).

Enam program ini sejalan dengan visi dari Kapolri, yakni Polri yang presisi.  Enam program unggulan itu, yakni program Canang Bali, program ABBA (Ayo Belajar Bahasa Asing), optimalkan eksistensi sosial media, salah satunya melalui Program Podcast Bisma, program Patra, program CJF atau Citizen Journalism Feedback, yaitu pemberdayaan melalui kolaborasi dengan citizen journalism, dan terakhir program E-UKGB (Elektronik Usulan Kenaikan Gaji Berkala).   

Karo SDM Polda Bali Kombespol Tri Bisono Soemiharso dalam keterangan persnya kemarin siang mengungkapkan saat ini transformasi Polri menuju Polri Presisi. "Ini merupakan salah satu upaya strategis dalam visi Kapolri, yakni transformasi manajemen sumber daya manusia sebagai program Polri yang unggul di era 4.0," ungkap Kombes Tri Bisono.

Sejalan dengan kebijakan tersebut, Pelaksana Utama Manajemen SDM Polri dipimpin oleh Irjen Pol Wahyu Widada merilis program Polri Belajar. Program ini memiliki orientasi sarana mentorship untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas anggota, khususnya komponen knowledge skill dan attitude.

Menindaklanjuti program tersebut, Polda Bali mengimplementasikan kebijakan manajemen SDM pimpinan Polri dalam bentuk commander wish Kapolda Bali tahun 2022. Commander wish ini dielaborasi dari kebijakan Kapolri dan perkembangan lingkungan strategis, khususnya di daerah hukum Polda Bali. Dimana, pada program pertamanya, menyasar pemantapan rekrutmen, pembinaan, perawatan dan peningkatan kemampuan personel guna mewujudkan SDM Polda Bali. "Melihat urgensi dari arah kebijakan dimaksud, SDM Polda Bali kemudian merilis 6 program unggulan Biro SDM Polda Bali," terang Kombes Tri Bisono.

Dikatakan, enam program yang diluncurkan ini adalah inovasi dari SDM Polda Bali guna meningkatkan kompetensi, kualitas dan kapabilitas pengetahuan dengan dimensi materi ilmu pengetahuan kepolisian dan terkhusus materi kearifan lokal masyarakat Bali melalui metode ceramah. *pol

Komentar