nusabali

Truk Tangki Hantam Pemotor di Batubulan, Ajaibnya Pengendara Selamat

  • www.nusabali.com-truk-tangki-hantam-pemotor-di-batubulan-ajaibnya-pengendara-selamat

GIANYAR, NusaBali.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas mengerikan terjadi di Jalan Raya Batubulan, Rabu (16/3/2022), saat sebuah truk tangki BBM lepas kendali hingga menabrak pengendara sepeda motor.

Peristiwa pada pukul 10.07 Wita ini terjadi tepatnya simpang Banjar Denjalan Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Astungkara, kecelakaan mengerikan dan viral di media sosial ini  ‘hanya’ membuat  Ni Made Ladri Yanti, 52, pengendara sepeda motor luka ringan.

Korban asal Jalan Nagasari, Denpasar Timur ini sedang mengendarai Honda Scoopy DK 6690 AAI, dan sebenarnya sudah mengambil jalur kiri.  Namun tiba-tiba truk tangki Pertamina DK  8371 CW dari belakang menghantamnya. 

Korban langsung masuk kolong truk dan terseret sejauh beberapa meter. Ajaibnya, pasca terseret korban yang penekun pengobatan spiritual tradisional ini bisa langsung duduk. Korban selamat dan hanya menderita luka lecet. Korban sempat dilarikan ke UGD RS Premagana Batubulan. Setelah mendapatkan penanganan medis, korban sudah diperbolehkan pulang.

Sementara itu, Kanitlantas Polsek Sukawati Iptu I Made Wetha saat dikonfirmasi menjelaskan kecelakaan tersebut terekam CCTV Banjar Denjalan. Dari rekaman CCTV, tampak truk Isuzu tangki DK 8371 CW mulanya datang dari arah selatan menuju utara. Posisinya beriringan dengan sepeda motor Scoopy DK 6690 AAI. Posisi sepeda motor berada di depan. 

Tiba-tiba, sebelum simpang 4 Denjalan, pengemudi mobil Isuzu tangki DK 8371 CW tidak bisa menguasai kendaraannya dan oleng ke kiri. Pertama menabrak tiang lampu trafic light, kemudian menabrak pohon perindang yang ada di barat jalan kemudian truk tangki yang masih melaju menabrak sepeda motor Honda Scoopy DK 6690 AAI yang dikendarai Korban Ni Made Ladri Yanti yang ada di depannya. 

Yang mengerikan, korban masuk ke kolong truk tangki lalu terseret beberapa meter. Hingga akhirnya menabrak beranda warung. "Truk tangki baru berhenti setelah menabrak dua warung," jelas Iptu Wetha. 

Polsek Sukawati saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Terutama terkait dugaan hilang kendalinya sopir truk. "Masih kita proses," ujarnya. *nvi

Komentar