nusabali

Sambut Siaran Digital, ANTV Bagi-Bagi 10.007 STB di Bali

  • www.nusabali.com-sambut-siaran-digital-antv-bagi-bagi-10007-stb-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com –  Guna mendukung migrasi siaran analog ke digital Analog Switch Off (ASO) tahap I yang akan dilaksanakan pada 30 April 2022, ANTV mengalokasikan 10.007 set top box (STB) bagi masyarakat Bali.

Sebagaimana diketahui, dengan diberlakukannya ASO, maka siaran TV di Bali hanya dilakukan secara digital. Untuk menangkap siaran digital tersebut, maka TV harus sudah memiliki kemampuan menangkap siaran digital. Namun dengan adanya STB, maka semua jenis TV, baik LED ataupun TV tabung, akan bisa menikmati siaran digital. 

“Siaran digital ANTV sudah bisa dinikmati di Bali sejak Februari 2022. Meskipun begitu, saat ini masih tetap bisa menikmati siaran analog (simulcast),” kata Presiden Direktur ANTV, Ahmad Zulfikar Said dalam keterangan persnya, Selasa (15/3/2022).

Hal berbeda bisa terjadi saat ASO tahap I tanggal 30 April 2022 dan ASO tahap terakhir pada 2 November 2022. "Pemirsa ANTV yang belum menggunakan televisi digital tidak perlu khawatir harus membeli televisi baru. Cukup menambahkan Set Top Box yang dihubungkan ke televisi yang ada, sudah dapat menikmati program-program kesayangan pemirsa semua dengan harga jauh lebih terjangkau," ungkap Ahmad Zulfikar. 

Sejalan dengan peralihan sistem penyiaran digital, dan ANTV menjadi salah satu pemenang MUX di Bali, maka ANTV pun mengalokasikan STB secara gratis di Bali.  “Mulai besok (Rabu, 16 Maret 2022) akan dibagikan 10.007 Set Top Box kepada masyarakat yang kurang mampu,” terang Ahmad Zulfikar. 

Siaran ANTV secara digital sudah bisa ditangkap di wilayah  Denpasar, Gilimanuk, Singaraja, Karangasem, Kintamani, dan Buleleng sudah dapat menikmati siaran secara digital. Dengan adanya migrasi ini diharapkan pemirsa dapat menikmati tayangan TV yang lebih bersih, jernih, dan lebih canggih. 

Ahmad Zulfikar mengungkapkan beberapa wilayah lain di Indonesia yang sudah dapat menikmati siaran ANTV secara digital maupun analog (simulcast) beberapa wilayah di Aceh, beberapa wilayah d Banten, beberapa wilayah di Kalimantan Utara, beberapa wilayah di Kalimantan Timur, dan beberapa wilayah Kepulauan Riau.

Lebih lanjut disampaikan Ahmad Zulfikar Said, selain di 35 wilayah di Indonesia, dalam waktu dekat pemirsa dapat menikmati siaran digital ANTV di wilayah Palembang dan Makassar. “Semoga dengan adanya peralihan ke siaran digital, semakin luas jangkauan siaran ANTV di seluruh Indonesia dan tentunya semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati tayangan kami," ungkap Ahmad Zulfikar. *pol

Komentar