nusabali

Pengalihan Arus Lalin Selama Pujawali di Pura Ulun Danu Batur

  • www.nusabali.com-pengalihan-arus-lalin-selama-pujawali-di-pura-ulun-danu-batur

BANGLI, NusaBali
Sat Lantas Polres Bangli akan mengalihkan arus lalulintas selama karya pujawali di Pura Ulun Danu Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli. Petugas akan jaga selama 24 jam di 11 pos.

Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Ketut Suandi mengatakan, kendaraan menuju Singaraja dialihkan lewat Simpang Tiga Gunung Kunyit. Khusus kendaraan besar melewati jalur utama namun waktu melintas diatur. Kendaraan besar lewat Simpang Gunung Kunyit cukup riskan karena jalan sempit.

AKP Ketut Suandi mengungkapkan, kendaraan dari Singaraja menuju Denpasar dapat melalui Simpang Tiga Belancan menuju Simpang Tiga Pludu tembus jalur Payangan. Ada petunjuk arah untuk memudahkan pengendara. Menurut AKP Ketut Suandi, panitia menyiapkan parkir bagi pamedek, seperti parkir tunon. Kendaraan VIP bisa parkir hingga di depan Pura Ulun Danu Batur. “Pamedek dapat memarkir kendaraan di lokasi yang disediakan kemudian berjalan kaki menuju pura,” ungkap AKP Ketut Suandi, Senin (14/3).

AKP Ketut Suandi sudah berkoordinasi dengan pecalang agar menyampaikan kepada warga untuk sementara parkir kendaraan di Lapangan Umum Kintamani. Selama pelaksanaan karya pujawali mendirikan 11 pos. Masing-masing pos akan diisi petugas gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan pecalang. Petugas akan berjaga dengan sistem piket. “Petugas yang terlibat ratusan orang dan diatur jadwal jaganya. Pelaksanaan karya pujawali berlangsung dua mingguan,” jelas AKP Ketut Suandi. *esa

Komentar