nusabali

Ujian Sekolah, Kasek SMA/SMK Pilih Jadwal Berbeda

  • www.nusabali.com-ujian-sekolah-kasek-smasmk-pilih-jadwal-berbeda

AMLAPURA, NusaBali
Kasek SMA/SMK di Kabupaten Karangasem pilih jadwal berbeda untuk pelaksanaan ujian sekolah. Sebagian memulai ujian sekolah pada Senin (14/3).

Ada pula yang mulai dari tanggal 16-26 Maret dan 21-31 Maret. Ujian sekolah digelar secara online dari rumah masing-masing siswa. Khusus siswa yang mengalami gangguan internet, bisa datang ke sekolah menggunakan komputer sekolah.  

Kasek SMAN 2 Amlapura, Wayan Sugiana mengaku mengecek HP siswa sebelum melaksanakan ujian. “Semua siswa bisa mengikuti ujian sekolah hari pertama dari rumah masing-masing,” jelas Wayan Sugiana. Kasek SMAN 2 Amlapura yang juga Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Karangasem ini menambahkan, sekolah juga menyiapkan komputer untuk ujian sekolah. “Jika ada siswa yang mengalami masalah internet bisa datang ke sekolah, sehingga ujian daring bisa dari sekolah menggunakan komputer sekolah,” tegas Wayan Sugiana.

Peserta ujian sekolah di SMAN 2 Amlapura sebanyak 358 siswa. Masing-masing dari jurusan bahasa sebanyak 55 siswa, jurusan IPA sebanyak 196 siswa, dan jurusan IPS sebanyak 107 siswa. Terpisah, Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana juga mengatakan, semua siswa kelas XII bisa ikut ujian sekolah dari rumah masing-masing. Ujian sekolah hari pertama tanpa gangguan internet. Semengtara Kasek SMAN 1 Selat, I Wayan Cenik, menjadwalkan ujian sekolah mulai 21-31 Maret. Kasek SMAN 3 Amlapura I Komang Sudiana mengagendakan ujian sekolah mulai 16-26 Maret. SMAN 3 Amlapura mendaftarkan 251 siswa ikut ujian sekolah. Jurusan bahasa sebanyak 67 siswa, jurusan IPA sebanyak 83 siswa, dan jurusan IPS sebanyak 101 siswa.

Siswa SMA/MA yang ikut ujian sekolah sebanyak 3.438 siswa berasal dari 9 SMA negeri, 9 SMA swasta, 1 MA Negeri, dan 1 MA swasta. Jurusan bahasa sebanyak 832 siswa, jurusan IPA sebanyak 1.238 siswa, dan jurusan IPS sebanyak 1.368 siswa. Sementara peserta ujian dari 12 SMK di Karangasem sebanyak 2.199 siswa. Kasek SMKN 1 Manggis I Nyoman Wage mengatakan, ujian sekolah dilaksanakan dari tanggal 14-21 Maret. “Semua mengikuti ujian sekolah daring,” jelas Nyoman Wage. *k16

Komentar