nusabali

Dilengserkan Gindera 'Diam'

  • www.nusabali.com-dilengserkan-gindera-diam

Meliani yang mendapat promosi sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan gantikan I Wayan Gindera mendapat apresiasi dari kader Beringin Tabanan.

Pergantian Wakil Ketua DPRD Tabanan Tinggal Tunggu Jadwal


TABANAN, NusaBali
Posisi I Wayan Gindera sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan dalam waktu dekat digantikan oleh Srikandi Golkar Ni Made Meliani. DPD II Golkar Tabanan telah memproses pergantian tersebut ke DPRD Tabanan dan tinggal menunggu acara resmi dari dewan. Pasca Surat Keputusan (SK) DPP Golkar bernomor B-95/GOLKAR/II/2017 tertanggal 14 Februari 2017 perihal persetujuan pengantian Wakil Ketua DPRD Tabanan turun, Gindera belum bisa dihubungi.

Gindera yang coba dihubungi per telepon tak bisa tersambung. Mantan Bendesa Adat Nyitdah, Kecamatan Kediri, itu pilih ‘diam’ setelah turun SK reposisi jabatan Wakil Ketua DPRD Tabanan. Informasi di internal dewan, Gindera disebut ikut rombongan Fraksi PDIP DPRD Tabanan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Bogor, Jawa Barat. Namun rombongan kunker telah balik ke Bali pada, Jumat (3/3) petang.

Sementara Ni Made Meliani yang mendapat promosi sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan menggantikan I Wayan Gindera mendapat apresiasi dari kader Beringin Tabanan.

Promosi jabatan ini diyakini akan mendongkrak semangat kader menunjukkan loyalitas dan dedikasi terhadap partai. Ketua Fraksi Golkar DPRD Tabanan, Nyoman Wirama Putra mengatakan, pimpinan partai di DPP dan DPD I Golkar Bali benar-benar memantau kadernya di bawah yang berkeringat untuk partai. “Selaku kader saya berharap pimpinan Partai Golkar supaya melihat ke bawah agar tahu kader partai yang berbuat dan bekerja di masyarakat untuk membesarkan Partai Golkar bukan karena janji ataupun kepentingan personal,” pinta Wirama Putra, Sabtu (4/3).

Jika kader dipantau dan diberikan reward maka otomatis tanpa disuruh atau diperintah akan berlomba-lomba bekerja dan berbuat untuk masyarakat. “Reward dari pimpinan partai menjadi penyemangat kader bekerja di bawah,” tandas Wirama Putra. Reward yang menjadi pelecut semangat pengabdian secara otomatis akan membuat Golkar bangkit, berjaya, dan menang.

Politisi berusia 35 tahun asal Banjar Bangah, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan ini menyambut positif reward yang diberikan pimpinan partai kepada srikandi Golkar Ni Made Meliani. Sebab kader Golkar akan termotivasi menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam membesarkan partai.

Sebelumnya diberitakan, kepastian Ni Made Meliani promosi sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan ini berdasarkan Surat DPP Golkar Nomor B-95/GOLKAR/II/2017 tertanggal 14 Februari 2017, yang ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto dan Sekjen DPP Golkar Idrus Marham. Ada dua poin penting dalam surat DPP Golkar tersebut. Poin pertama, memberikan persetujuan atas penggantian Wakil Ketua DPRD Tabanan dari I Wayan Gindera kepada Ni Made Meliani. Poin kedua, DPD I Golkar Bali agar memerintahkan DPD II Golkar Tabanan untuk segera memproses penggantian Wakil Ketua DPRD Tabanan tersebut.

Sekretaris DPD II Golkar Tabanan I Nyoman Suarsedana, membenarkan pihaknya telah menerima surat DPP Golkar terkait pergantian Wakil Ketua DPRD Tabanan dari Wayan Gindera ke Made Meliani. Surat tersebut dibawa langsung Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi, yang ikut acara bedah rumah di Kecamatan Pupuan, Tabanan, Minggu (26/2) lalu. * k21

Komentar