nusabali

Isi Jabatan Eselon II, Bupati Janjikan Kandidat Terbaik

  • www.nusabali.com-isi-jabatan-eselon-ii-bupati-janjikan-kandidat-terbaik

SINGARAJA, NusaBali
Empat kursi Eselon II di lingkup Pemkab Buleleng akan segera terisi setelah Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (Pansel-JPT) Pratama Kabupaten Buleleng telah menuntaskan seleksi Kepala Dinas Kebudayaan Buleleng, Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buleleng.

Terkait hasil seleksi, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berkomitmen tidak akan menggunakan hak prerogatifnya, melainkan tetap akan memilih peserta terbaik pertama untuk mengisi kekosongan pejabat Eselon II.  “Pastilah saya pilih terbaik pertama. Dari dulu kita menghormati hasil seleksi yang dilakukan secara transparan. Siapa yang terbaik pasti akan saya pilih dan lantik nanti,” jelas Agus Suradnyana, Sabtu (12/3).

Menurutnya hasil seleksi secara otomatis akan menjaring calon-calon pemimpin SKPD yang berkualitas. Hal itu pun terus dijunjung tinggi Pemkab Buleleng. Pemimpin-pemimpin SKPD terbaik diharapkan dapat mempermudah pemerintah untuk membangun daerah.

Sementara itu Sekda Buleleng Gede Suyasa menambahkan saat ini proses seleksi JPT sedang menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sebelumnya Bupati Buleleng sudah melaporkan hasil seleksi yang dilakukan untuk pengisian empat jabatan Eselon II itu.

“Posisi kita sekarang menunggu rekomendasi KASN turun. Setelah turun baru ditindaklanjuti dengan pelantikan pejabat,” kata pria yang juga Ketua Pansel JPT Buleleng ini.

Setelah pengisian empat jabatan tinggi ini dilakukan, Pemkab Buleleng akan membuka seleksi JPT kembali. Sebab ada jabatan yang kosong dan dua pejabat yang pensiun pada medio tahun ini. Suyasa mengatakan akan membuka seleksi untuk tiga JPT.

Ketiganya yakni Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Buleleng yang saat ini diisi Plt. Kemudian Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Buleleng. Serta Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Buleleng yang pejabatnya akan memasuki masa pensiun per 1 Juli 2022 mendatang. “April nanti akan dibuka lagi seleksi JPT Eselon II untuk tiga jabatan,” kata Suyasa. *k23

Komentar