nusabali

Rayakan HUT ke-36, Grup Tiara Dewata Gelar Aksi Peduli Sampah di Pantai Biaung

  • www.nusabali.com-rayakan-hut-ke-36-grup-tiara-dewata-gelar-aksi-peduli-sampah-di-pantai-biaung

DENPASAR, NusaBali
Menapaki usia ke-36 tahun, Grup Tiara Dewata menggelar aksi bersih-bersih sampah di Pantai Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Sabtu (12/3) pagi pukul 07.00–09.00 Wita.

Aksi yang melibatkan ratusan karyawan ini berhasil mengumpulkan puluhan kantong sampah yang didominasi sampah plastik, ranting, dan kayu.

Ratusan karyawan berpencar untuk membersihkan sampah, bahkan pembersihan yang mereka lakukan hampir di sepanjang bibir pantai. Sampah yang terkumpul mencapai satu truk, yang langsung diangkut oleh petugas dari Dinas LHK Kota Denpasar. Pada saat yang sama, juga diserahkan paket sembako untuk petugas kebersihan Dinas LHK yang setiap hari bertugas di sana.

“Hari ini (Sabtu) kami melaksanakan bersih-bersih sampah di pantai serangkaian HUT ke-36 Tiara Dewata. Kebetulan kondisi di Pantai Biaung pagi ini memang cukup kotor, sehingga kegiatan ini sangat tepat dilakukan,” ujar Ketua Panitia HUT ke-36 Grup Tiara Dewata I Gusti Ngurah Dharmanata Putra, di sela aksi bersih pantai.

Menurutnya, aksi bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Grup Tiara Dewata terhadap lingkungan sekitar. Terutama masalah sampah yang terus menjadi permasalahan yang tak kunjung habis. “Jadi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Kalau lingkungannya bersih, pasti enak dipandang. Apalagi jika pantainya bersih, bisa dipakai untuk rekreasi dan refreshing,” ucapnya.

Ngurah Dharmanata mengungkapkan, aksi bersih sampah di pantai ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan pasca dua tahun vakum melakukan kegiatan untuk memeriahkan HUT, akibat pandemi Covid-19.

Jika dalam dua tahun ke belakang hanya dirayakan dengan seremoni sederhana, maka tahun ini cukup berbeda. Meski dalam situasi prokes ketat dan PPKM level 3, sejumlah kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-36. Di antaranya aksi bersih pantai, lomba untuk internal, serta  akan diserahkan kursi roda kepada Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar untuk warga yang membutuhkan. Puncaknya, akan diadakan seremonial perayaan HUT pada 25 Maret mendatang.

Ngurah Dharmanata berharap, situasi dunia bisa segera membaik, sehingga pada HUT berikutnya bisa diisi dengan beragam kegiatan. Dia juga berharap perekonomian Bali dan daya beli masyarakat makin meningkat jika pandemi Covid-19 ini selesai. *ind

Komentar