nusabali

Polsek Kuta Awasi Titik Rawan Kejahatan Jalanan

  • www.nusabali.com-polsek-kuta-awasi-titik-rawan-kejahatan-jalanan

MANGUPURA, NusaBali
Wakapolsek Kuta AKP I Ketut Budiarsana memimpin langsung patroli pada Sabtu (12/3) malam hingga Minggu dinihari.

Patroli dengan menggunakan sepeda motor dan mobil itu menyasar sejumlah titik rawan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Kuta.

Patroli dilakukan untuk antisipasi kejahatan jalanan, sekaligus dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah dan memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Apalagi saat ini pariwisata Bali sedang mulai bangkit dan wilayah Kuta merupakan sebagai pusat pariwisata yang telah mendunia.

“Patroli ini dilakukan karena setiap malam Minggu biasanya mobilitas masyarakat cukup tinggi. Bapak Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas telah memberikan penekanan agar kondusifitas wilayah menjadi atensi khusus,” kata AKP Ketut Budiarsana.

Dikatakan, patroli pada malam Minggu kemarin diikuti para Kanit dan Panit serta personil yang melaksanakan piket malam. Dikatakan, saat ini aktivitas masyarakat di Kuta sudah mulai meningkat.

“Kami patroli sambil memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tertib menerapkan protokol kesehatan (prokes). Kami dukung upaya pemerintah membuka pariwisata Bali lewat taat prokes. Jangan sampai kasus Covid-19 meningkat lagi,” tegas AKP Ketut Budiarsana.

Sementara Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, mengatakan kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Upaya tersebut dilakukan selain demi terciptanya situasi yang kondusif, juga menyadarkan demi masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokes,” ujarnya. *pol

Komentar