nusabali

Siapkan Fungsionaris, Golkar Buleleng Bidik 10 Kursi di Pileg 2024

  • www.nusabali.com-siapkan-fungsionaris-golkar-buleleng-bidik-10-kursi-di-pileg-2024

SINGARAJA, NusaBali
DPD II Golkar Buleleng mulai panaskan mesin politik menghadapi Pemilu 2024, dengan menyiapkan 45 fungsionaris kabupaten untuk dipasang sebagai Bacaleg (bakal calon legislatif).

Fungsionaris kabupaten ini diperintahkan blusukan untuk mewujudkan target Golkar membidik 10 kursi di Kabupaten Buleleng pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD II Golkar Buleleng Ida Gede Komang Kresna Budi ditemui NusaBali di kediamannya Kelurahan Liligundi, Kecamatan/Kabupaten Buleleng,  Jumat (11/3) siang mengatakan, pada Pileg 2019 perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Buleleng baru 7 kursi (15,55 %) dari 45 kursi yang ada. “Melihat perkembangan saat ini, target kami adalah 10 kursi. Artinya ada tambahan 3 lagi yang sedang kami incar di 3 dapil (daerah pemilihan,red). Dapil mana saja itu? Belum bisa kami sampaikan sekarang, ” ujar politisi senior yang juga Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali ini.

Kata Kresna Budi, target 10 kursi bukan muluk-muluk. DPD II Golkar Buleleng sudah memasang 45 fungsionaris yang diinstruksikan untuk blusukan menggalang dukungan untuk Golkar di Pileg 2024. "Para fungsionaris ini diminta mencari tokoh masyarakat, kalangan milienal yang merupakan pemilih pemula. Sehingga pada pencalonan mereka sudah punya basis massa," ujar Kresna Budi.

Selain mengandalkan kekuatan fungsionaris partai, menurut Kresna Budi, Golkar Buleleng sangat gencar menggarap kantong-kantong suara. Kata dia, kader Golkar dari Fraksi DPR RI, DPRD Bali dan DPRD Kabupaten/Kota kompak turun membantu masyarakat. "Fraksi Golkar di seluruh tingkatan kompak turun, terlebih di masa Pandemi Covid-19 ini, semua turun membantu masyarakat di Buleleng," ujar mantan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Bali periode 2014-2019 ini.

Ditegaskan Kresna Budi, target yang dipasang Golkar Buleleng merupakan hasil pemetaan dari pergerakan mesin partai. Selain itu juga, antusiasme kader-kader baru rekrutan Golkar sangat signifikan. “Banyak tokoh masyarakat dan anak tokoh Golkar Buleleng yang siap maju di Pileg 2024,” imbuh adik ipar dari Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Gede Sumarjaya Linggih alias Demer ini.

Kresna Budi pun mengaku belajar dari evaluasi yang dilakukan Partai Golkar pada setiap hajatan demokrasi. Partai berlambang pohon beringin yang dikenal dengan kader-kader militannya ini, memberikan kesempatan yang sama kepada generasi muda, termasuk kader perempuan untuk maju sebagai pengurus dan bakal calon. “Golkar partai yang terbuka, menjadi partai milik masyarakat, bukan milik perorangan. Saat ini Golkar sangat solid menghadapi hajatan Pemilu 2024," tegas politisi berambut perak ini.*k23

Komentar