nusabali

Siaran Keliling Genjot Capaian Vaksinasi Booster 30 Persen

  • www.nusabali.com-siaran-keliling-genjot-capaian-vaksinasi-booster-30-persen

SINGARAJA, NusaBali
Satgas Covid-19 Buleleng melalui Tim Yustisi Cakra Nanggala terus menggencarkan sosialisasi vaksinasi booster melalui siaran keliling.

Upaya sosialisasi ini dilakukan untuk mengejar capaian vaksinasi booster sebanyak 30 persen. Tim Cakra Nanggala yang merupakan personel gabungan dari unsur Kodim 1609/Buleleng, Polres Buleleng, Dishub Buleleng, Satpol PP Buleleng, Diskominfosanti Buleleng dan BPBD Buleleng ini, melakukan upaya sosialisasi nonstop 7 hari kerja.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan ditemui ruang kerjanya Kamis (10/3) mengatakan, informasi yang disampaikan kepada masyarakat tak hanya manfaat vaksinasi booster, tetapi juga jadwal vaksinasi. Termasuk titik layanan vaksinasi yang dibuka pemerintah.

“Siaran keliling ini terus kami lakukan guna memberikan informasi terkait jadwal vaksinasi yang ada di Kabupaten Buleleng. Selain itu, informasi tentang vaksin juga bisa di lihat di media sosial resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng dan melalui siaran radio. Dengan penyebaran informasi vaksinasi ini harapannya bisa membantu mempercepat target sasaran,” ucap Suwarmawan

Menurutnya penyebaran informasi jadwal vaksin ini penting dilakukan, agar masyarakat yang belum atau ingin melakukan vaksinasi bisa segera datang ke gerai vaksinasi terdekat. Dia juga mengingatkan sebelum melakukan vaksinasi untuk selalu menjaga kondisi tubuh, karena itu adalah modal utama agar terhindar dari Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Selama ini memang ada kekhawatiran dan ketakutan masyarakat divaksin. Intinya harus beristirahat, tidur yang cukup, minum air putih agar merasa bugar pada hari vaksinasi dan Jangan lupa makan sebelum divaksin untuk menjaga energi pada tubuh,” imbuh dia.

Sementara itu di hari ketiga percepatan vaksinasi booster di Buleleng, capaian vaksinasi hariannya kembali menunjukkan peningkatan. Realisasi vaksin booster Kamis kemarin mencapai 10.445 sasaran di 28 titik vaksinasi. Penambahan realisasi vaksin booster itu juga menjadi pergerakan capaian vaksin di angka 14,25 persen atau 76.648 target sasaran. Satgas Penanganan Covid-19 inipun optimis dapat memenuhi target 30 persen vaksinasi booster pekan depan. *k23

Komentar