nusabali

Sekda Adi Arnawa Apresiasi Lomba Ogoh-ogoh Mini

Terima Audiensi Karang Taruna Kuta Selatan dan Manajemen GWK

  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-apresiasi-lomba-ogoh-ogoh-mini

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menerima audiensi Karang Taruna Kuta Selatan dan Manajemen Garuda Wisnu Kencana (GWK) di ruang rapat Sekda, Rabu (9/3).

Audiensi mereka terkait Lomba Ogoh-ogoh Mini yang akan diselenggarakan. Kedatangan Karang Taruna Kuta Selatan dan Manajemen GWK didampingi oleh Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta.

Atas nama Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa sangat mengapresiasi kegiatan ini, sekaligus dia mengajak para muda dan komunitas agar segera mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam lomba ogoh-ogoh yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kuta Selatan yang bekerjasama dengan GWK.

“Ayo segera mendaftar untuk ikut lomba ogoh-ogoh, sehingga dapat berkiprah pada event yang sangat strategis. Mudah-mudahan dengan adanya event yang pertama ini, nantinya kita bisa melakukan pelestarian seni dan budaya, dan bisa menarik wisatawan untuk datang ke Bali khususnya ke Badung,” ujar Sekda Adi Arnawa.

“Semoga langkah-langkah ini terus berlanjut karena sempat ada wacana pengarakan ogoh-ogoh tidak diberikan ruang karena Covid-19. Sekarang sudah diberikan ruang untuk menampilkan karya ogoh-ogoh walaupun dalam bentuk mini. Mudah-mudahan dengan langkah ini para seniman kita bisa menuangkan ide-idenya sehingga akan bisa menampilkan karya sesuai dengan harapannya,” tutur birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

“Ogoh-ogoh tidak hanya di saat Tawur Kesanga saja, tetapi juga bisa di tempat-tempat bisnis seperti ini. Juga bisa ditampilkan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini yang bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung,  untuk menikmati penampilan seni garapan para seniman dalam bentuk ogoh-ogoh,” tambah Sekda Adi Arnawa.

Ketua Panitia Lomba I Kadek Bayu Sihandharma menyampaikan maksud dan tujuan mengadakan kegiatan ini untuk mewadahi generasi atau seniman muda Bali mengekspresikan seni dalam bentuk mini ogoh-ogoh, dan sebagai usaha melestarikan adat, seni, dan budaya Bali. Lomba ini akan diadakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Uluwatu, Kuta Selatan.

Rangkaian pelaksanaannya dimulai dari pendaftaran pada 1 Februari sampai 20 Maret 2022. Babak penyisihan pada 26-27 Maret dan babak final pada 2 April 2022. *ind

Komentar