nusabali

Sebanyak 81 Orang Sembuh, Kasus Aktif Tersisa 1,10 Persen

  • www.nusabali.com-sebanyak-81-orang-sembuh-kasus-aktif-tersisa-110-persen

DENPASAR, NusaBali
Berdasarkan data resmi harian penanganan Covid-19 Kota Denpasar pada Rabu (9/3), diketahui kasus meninggal dunia bertambah 2 orang dan kasus sembuh bertambah 81 orang.

Sementara itu kasus positif Covid-19 bertambah 48 orang. Secara kumulatif kasus positif Covid-19 tercatat 51.073 kasus, jumlah pasien sembuh sebanyak 49.426 orang (96,78 persen), meninggal dunia sebanyak 1.085 orang (2,12 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 562 orang (1,10 persen).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, menjelaskan saat ini penularan virus Covid-19 di Denpasar terus mengalami penurunan, tetapi angkanya masih tinggi yakni masih 2 digit. Karenanya, masyarakat diimbau agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian Omicron.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan kasus Covid-19 di Denpasar meningkat. Jadi intinya kapan pun dan di mana pun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuh Dewa Rai.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi, dan vaksinasi menyasar anak usia 12-17 tahun serta usia 6-11 tahun, ibu hamil, dan disabilitas. Selain itu, Kota Denpasar juga telah memulai pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Mohon kepada masyarakat untuk menerapkan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga. Kami juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ucap Dewa Rai. *mis

Komentar