nusabali

DTW Pantai Yeh Gangga Masih Sepi

  • www.nusabali.com-dtw-pantai-yeh-gangga-masih-sepi

TABANAN, NusaBali
DTW (Daerah Tujuan Wisata) Pantai Yeh Gangga di Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, masih sepi dari kunjungan wisatawan.

Karena dampak pandemi Covid-19 masih berlanjut. Sepi pengunjung ini tentu berimbas kepada para pedagang di pantai setempat. “Wisatawan, apalagi wisman belum ada ke sini,” ujar Komang Sri Indayani, salah seorang pedagang setempat.

Kondisi itu sudah berlangsung sejak 2 tahun atau sejak pandemi Covid-19 merajam Bali. Padahal sebelumnya  Pantai Yeh Gangga terbilang ramai wisman, terutama wisman yang surfing. Pantai Yeh Gangga dengan ombaknya yang besar merupakan salah satu pantai pavorit untuk para surfer. ”Ramai dulu, pagi sampai sore surfingnya,” ujar Komang Sri. Terutama pagi hari, terutama wisman Australia sangat suka surfing. Sebelum pandemi, Komang Sri bisa menjual 50 butir kelapa muda setiap hari Minggu, sekarang sangat berkurang.

Kata dia, kini di pantai ini hanya ada pengunjung lokal. Diantaranya para nelayan di pagi hari, sore hari baru pengunjung lokal untuk rekreasi, dan warga yang menggelar upacara. “Mudah- mudahan segera ramai kembali, agar lebih bisa cari penghidupan,” ucap Komang Sri.*k17

Komentar