nusabali

Kasad Cup Jadi Tiket SEA Games, Anny Pandini Incar Juara

  • www.nusabali.com-kasad-cup-jadi-tiket-sea-games-anny-pandini-incar-juara

JAKARTA, NusaBali
Pejudo Ni Kadek Anny Pandini menargetkan naik podium alias juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kasad Cup pada 25-27 Maret 2022 di Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Kejurnas ini bukan hanya sebagai pertandingan untuk mencari poin menuju PON, melainkan juga sebagai ajang seleksi nasional ke SEA Games Vietnam.


"Semua timnas judo turun di Kejurnas, karena itu ajang seleksi nasional. Target saya di sana, tentu menjadi yang terbaik dengan naik podium," ujar Anny kepada NusaBali usai latihan, Selasa (8/3) malam.

Timnas judo sendiri saat ini berkekuatan 25 atlet. Di kelas -57 kg putri, Anny tidak sendirian. Dia bersama pejudo asal DKI Jakarta Hanifa Fitria. Mereka kelak akan bertemu di Kejurnas. Bagi Anny tidak mudah mengalahkan Hanifa, karena mereka sudah sama-sama mengetahui kekuatan masing-masing.

Namun, peraih medali emas SEA Games 2015 dan 2019 di kelas -57 kg ini optimis bisa menang dari juniornya. Sebab, berdasarkan kuota hanya satu pejudo yang akan diberangkatkan ke SEA Games Vietnam. Oleh karena itu, dia harus berhasil meraih juara pertama.

Selain akan berhadapan dengan pejudo Pelatnas, Anny juga bakal bertemu dengan pejudo dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan sesama pejudo Bali. Pasalnya, tiap daerah diperkenankan mengirim dua pejudo di satu nomor. Tapi, Anny belum mengetahui siapa pejudo Bali yang akan dikirim di nomor -57 kg.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini memperkirakan, Bali akan mengirim pejudo junior. Anny siap menghadapinya, jika kelak bertemu di Kejurnas Kasad Cup. Apalagi, bukan baru pertama kali ini bertemu dengan sesama pejudo Bali di kancah pertandingan judo.

Ketika final PON 2012 di Riau, Anny bertemu dengan pejudo dari Pulau Dewata lainnya Dewa Ayu Widya. Kemudian PON 2016 di Jawa Barat, Anny berhadapan dengan Putu Virginia. Dari dua pertandingan itu, Anny menang sehingga memperoleh medali emas PON.

"Bila bertemu sesama pejudo Bali lagi di Kejurnas saya main lepas saja dan all out agar meraih juara," papar pejudo yang juga anggota Kowad ini. Sebagai persiapan menghadapi Kejurnas, Anny berlatih intens di Pelatnas Judo yang berada di Ciloto, Jawa Barat.

Anny dkk sudah sampai tahap latihan empat kali dalam sehari. Latihan itu, mereka jalani sejak Februari 2022 lalu. Minggu depan, latihan kembali seperti biasa, tiga kali sehari. Mendekati pertandingan, latihan diturunkan menjadi dua kali sehari. *k22

Komentar