nusabali

Polres Tabanan Gelar Gerai Vaksinasi di Pupuan

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-gelar-gerai-vaksinasi-di-pupuan

TABANAN,NusaBali
Dalam upaya percepatan vaksinasi massal menuju Indonesia Sehat, Polres Tabanan semakin gencar menggelar ‘Gerai Vaksinasi’.

Seperti  yang dilaksanakan  di Wantilan Serbaguna Desa Pupuan Kecamatan Pupuan Minggu (6 /3). Pelaksanaan kegiatan dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami, Kasi Dokkes Polres Tabanan. Adapun sasaran dari  gerai vaksin mulai pukul 09.00 hingga  14.00 Wita tersebut adalah kalangan  lansia, pelayan publik dan masyarakat umum.  

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra menyatakan  kegiatan vaksinasi akan terus digelar sampai seluruh masyarakat  benar-benar tervaksinasi semua. “Hal ini  dilakukan untuk menumbuhkan herd immunity pada setiap warga,” ucap Kapolres.

Dikatakan program gerai vaksinasi  berlangsung dengan baik karena sinergitas TNI-Polri, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, rumah sakit,  Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan.

Dijelaskan Kapolres, untuk pelaksanaan vaksinasi  ini  Polres Tabanan menugaskan 18 personel terdiri dari 8 vaksinator dan 10 operator. Selain itu dilibatkan anggota Bhayangkari Ranting Pupuan yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, bidan dan perawat,  juga turut serta menjadi  vaksinator. Dari gerai vaksinasi  ini berhasil dilakukan vaksinasi terhadap 513 warga (peserta) dari 515 yang teregistrasi.  Dua  orang tertunda, karena alasan kesehatan.  Adapun capaiannya 508 vaksinasi tahap III (boster) berasal  masyarakat umum  420 dan   88 lansia serta 1 orang pelayan publik. Kemudian yang mengikuti vaksinasi tahap II ,  sebanyak 4 orang. Dari 4 tersebut 3 orang dengan vaksin  Astrazeneca dan 1 orang gunakan vaksin Sinovac.

“Walaupun sudah tervaksinasi kami harapkan agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol  kesehatan,” ujar Kapolres AKBP Ranefli Dian Candra. *k17

Komentar