nusabali

Kapolres Jembrana Pimpin Apel Operasi Bina Kusuma Agung

  • www.nusabali.com-kapolres-jembrana-pimpin-apel-operasi-bina-kusuma-agung

NEGARA, NusaBali
Kapolres Jembana AKBP I Dewa Gde Juliana memimpin apel jam pimpinan yang juga dirangkaikan apel kesiapan Operasi Bina Kusuma Agung tahun 2022 di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembana, Senin (7/3).

Operasi Bina Kusuma Agung ini akan dilaksanakan selama 12 hari, hingga 18 Maret nanti. AKBP Juliana dalam membacakan amanat Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Bali Kombes Pol Arum Priyono menyampaikan, apel kesiapan Operasi Bina Kusuma Agung ini, dilaksankan guna menyamakan persepsi dan kesiapan seluruh personel dalam pelaksanan tugas. Operasi Bina Kusuma Agung tahun ini, dilaksanakan peningkatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) terhadap potensi masyarakat guna antisipasi penyebaran Covid-19, demi terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif dalam rangka mendukung kegiatan group of twenty (G-20).

AKBP Juliana mengatakan, merebaknya pandemi Covid-19 ini, menimbulkan dampak sosial yang harus ditangani dengan serius. Polri sebagai garda terdepan dituntut selalu waspada dan meminimalisir Covid-19 dan situasi gangguan kamtibmas lainnya. Kepada personel yang terlibat dalam operasi, AKBP Juliana berpesan bisa menyesuaikan dengan kirsus atau  perkiraan khusus intelijen yang berubah-ubah.

"Dari operasi ini harus mendapat hasil yang maksimal dalam mendukung kegiatan G20. Saya minta untuk dilaksanakan dengan baik karena operasi ini bersamaan dengan Operasi Keselamatan Agung 2022. Untuk kegiatan operasi ini, saya minta pahami dan tau tanda operasi masing-masing," ujar AKBP Juliana.

Untuk personel yang terlibat Operasi Keselamatan Agung, memakai tanda pita warna biru. Sedangkan yang terlibat Operasi Bina Kusuma Agung, memakai tanda pita warna merah. Setiap pelaksanaan kegiatan bertalian operasi itu, dilaksanakan monitoring atasan kesatuan. "Jadi saya minta tidak ada tindakan yang menyalahi prosedur. Sehingga apa yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik," ucap Kapolres Jembana asal Kabupaten Gianyar ini.

Pada kesempatan apel yang dihadiri para Pejabat Utama, Kapolsek, dan sejumlah jajaran Polres Jembrana tersebut, AKBP Juliana juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaranya. Khususnya dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Nyepi di Jembrana yang telah dapat berjalan dengan baik. *ode

Komentar