nusabali

Operasi Bina Kusuma Agung Fokus Vaksinasi

  • www.nusabali.com-operasi-bina-kusuma-agung-fokus-vaksinasi

MANGUPURA, NusaBali
Polres Badung menurunkan 28 orang personil untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan dalam Operasi Bina Kusuma Agung 2022.

Operasi ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi seretak indonesia, guna mengeliminir penyebaran Covid-19 dan gangguan Kamtibmas dapat meresahkan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat pimpin apel kesiapan sekaligus memberikan penghargaan ucapan terima kasih kepada personil yang berprestasi di halaman Mapolres Badung jalan Kebo Iwa Nomor 1, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung, Senin, (7/3) pagi. Kapolres mengajak seluruh jajarannya menciptakan suasana kerja yang produktif melalui management strategi.

"Wujudkan rasa aman dan nyaman masyarakat dengan mengedepan tindakan preemtif dan preventif di masing-masing fungsi. Operasi Bina Kusuma Agung ini fokus pada vaksinasi Covid-19 dan Kamtibmas," ungkap AKBP Leo Dedy.  

Mantan Kasat PJR Dit Lantar Polda Bali ini mengarahkan personilnya untuk menyukseskan vaksinasi serentak yang digelar Polri. Dikatakan, vaksinasi serentak ini menyasar lansia dan vaksinasi booster (vaksinasi tahap 3). Vaksinasi dilakukan di gerai Vaksin Presisi di masing-masing Polsek.

Kapolres berharap Operasi yang digelar selama 12 hari, mulai 7 Maret sampai dengan 18 Maret tersebut dapat berdampak positif. Laju kasus Covid-19 harus bisa terus ditekan dan situasi Kamtibmas harus kondusif dalam rangka menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20) yang rencananya digelar Bali pada Oktober 2022 ini.

"Kita semua berharap agar kasus Covid-19 ini terus bisa ditekan sehingga ekonomi kembali bangkit. Saat ini wisawatan internasional sudah mulai berdatangan. Kita tidak boleh lengah. Tetap lakukan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat," tuturnya. *pol

Komentar