nusabali

Ajus Linggih Optimis AMPI Makin Solid

Jerry Sambuaga Jabat Ketum AMPI

  • www.nusabali.com-ajus-linggih-optimis-ampi-makin-solid

DENPASAR,NusaBali
Jerry Ksatria Sambuaga  terpilih sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) untuk periode 2022-2027, dalam Munas AMPI ke IX di Bandung, Jawa Barat 6-9 Maret 2022.

Ketua DPD AMPI Bali Agung Bagus Pratiksa Linggih alias Ajus Linggih optimis kepemimpinan Jerry akan membuat AMPI makin solid untuk membesarkan Partai Golkar dan memenangkan Capres Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

Ajus yang notabene putra Anggota Fraksi Golkar DPR RI dapil Bali Gede  Sumarjaya Linggih alias Demer, menyebutkan ketokohan dan kepemimpinan Jerry Sambuaga tidak perlu diragukan. Karena Jerry Sambuaga kader yang mumpuni. "Dari kapasitas, pengalaman politik, sosok Jerry Sambuaga tidak perlu diragukan untuk memimpin AMPI. Jerry Sambuaga sosok berpengalaman di organisasi," ujar Ajus dihubungi NusaBali, Senin (7/3) malam.  

Ajus mengatakan Jerry Sambuaga juga akan membawa pembaharuan di tubuh AMPI sebagai salah satu organisasi yang selama ini menciptakan kader-kader mumpuni di Partai Golkar. Dalam kepemimpinan Jerry Sambuaga juga diyakini soliditas AMPI akan terjaga dari tingkat pusat sampai di akar rumput. "Saya yakin AMPI akan solid dari pusat sampai ke daerah," ujar politisi muda asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng ini.

AMPI dibawah kepemimpinan Jerry Sambuaga menurut Ajus juga sudah siap bergerak untuk memenangkan Capres Airlangga Hartarto di Pemilu 2024 mendatang. Konsolidasi internal akan dilaksanakan segera. "Kami mendukung penuh Ketua Umum terpilih Jerry Sambuaga dalam upaya memenangkan Capres Airlangga Hartarto dan memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024," ujar Korwil Bali-NTB-NTT DPP Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong MKGR ini.

Ketika ditanya, apakah AMPI Bali tidak ada mengusulkan personil untuk duduk di kepengurusan DPP AMPI ? Ajus mengatakan belum ada keinginan mengusulkan nama dari Bali, untuk duduk di kepengurusan DPP AMPI. "Sampai saat ini kami sedang fokus dulu di Munas. Untuk penyusunan kepengurusan kan itu kewenangan Ketua Umum terpilih nanti," ujar Ajus Linggih.

Ajus Linggih juga menegaskan bahwa Munas AMPI benar-benar menjadi ajang konsolidasi dan proses demokrasi yang dewasa. Banyak kandidat yang maju untuk mencalonkan diri dalam Munas AMPI. Termasuk salah satunya Dito Ariotedjo, Ketua Umum AMPI periode sebelumnya. "Saya bangga dengan Ketua Umum Dito Ariotedjo yang mengedepankan regenerasi," ujar alumnus SMA Nusantara Jogjakarta ini. *Nat

Komentar