nusabali

Bhabinkamtibmas Temukan Buruh Tewas di Kos

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-temukan-buruh-tewas-di-kos

BANGLI, NusaBali
I Nyoman Hendrawan, 52, asal Kelurahan, Kecamatan Denpasar Utara ditemukan meninggal di kamar kos di wilayah Banjar Seribatu, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Bangli, Minggu (6/3) sore.

Saat ditemukan jenasah Nyoman Hendrawan sudah dikerubungin lalat. Pria yang bekerja sebagai buruh serabutan diketahui memiliki riwayat sakit menahun.  Informasi yang terhimpun, pada Minggu sore pukul 15.00 wita, seorang saksi I Wayan Kempel melintas di depan kos I Nyoman Hendrawan. Dilihat pintu kamar kos dalam keadaan terbuka. Wayan Kempel yang merupakan Bhabinkamtibmas Penglumbaran ingin memastikan apakah masih ada yang menempati kamar tersebut atau tidak.

Begitu di cek, Wayan Kempel mendapati Nyoman Hendrawan tergeletak di lantai. Mendapati hal tersebut, Wayan Kempel melaporkan ke Polsek Susut guna penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Susut, AKP Dewa Ngurah Satria Yoga saat dikonfirmasi membenarkan ditemukan warga meninggal dunia di kamar kos. Warga tersebut Nyoman Hendrawan asal Denpasar Utara. Dijelaskan awalnya Bhabinkamtibmas melihat kondisi pintu kamar kos Nyoman Hendrawan terbuka. Lantas di cek ke kamar kos tersebut, didapati jika Nyoman Hendrawan tergeletak di lantai dengan kondisi dikerubungi lalat.

Kemudian petugas melakukan olah TKP, di dekat korban ditemukan obat-obatan. Sedangkan dari pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda kekerasan. "Saat ditemukan posisi di lantai dekat tempat tidur. Dari pemeriksaan tidak ada tanda kekerasan. Selain itu tidak ada barang-barang korban yang hilang. Seperti handphone masih ada," ungkapnya Senin (7/3).

AKP Satria Yoga mengatakan jika pihak keluarga Nyoman Hendrawan menerangkan bila yang bersangkutan memiliki sakit dan diderita sejak lama. Pihak keluarga pun menolak untuk dilakukan autopsi. "Jenasah dievakuasi dari kamar kos kemudian dibawa ke rumah sakit. Setelah baru dijemput oleh pihak keluarga dan rencana akan dilaksanakan kremasi," terangnya.

Ditanya waktu kematian korban, AKP Satria Yoga belum bisa memastikan. Namun diperkirakan sudah lebih dari sehari dari waktu ditemukan. Disisi lain, di lokasi kos tersebut ada beberapa kamar namun tidak ada penghuni. "Di kos tersebut ada beberapa kamar namun belum ada yang menempati. Nyoman Hendrawan tinggal sendiri disana," sambungnya. *esa.

Komentar