nusabali

Polres Tabanan Gencarkan Road Safety Policing

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-gencarkan-road-safety-policing

TABANAN,NusaBali
Polres Tabanan menggencarkan  road safety policing. Tujuannya mewujudkan situasi keamanan, selamat tertib lancar berlalulintas (Siskamseltibcarlantas), terutama di tengah pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2022.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (6/3). Sebanyak 27 personel  Satgas Binluh Ops Keselamatan Agung  diterjunkan memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat pelaku lalu lintas agar berlalulintas dengan tertib, mematuhi aturan lalu lintas dan menerapkan prokes, yakni memakai masker.

Termasuk  penertiban Over Dimension dan Overloading  (ODOL) atau  kendaraan angkut barang yang bermuatan berlebih tidak sesuai dengan ketentuan, yang bisa membahayakan bagi pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan Road Safety Policing  dalam upaya mewujudkan situasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Sitkamseltibcarlantas),” ucap Kabagops Kompol I Nengah Sudiarta, seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra.

Untuk itu masyarakat diedukasi agar tetap dan selalu disiplin dengan protokol kesehatan saat beraktivitas di ruang publik. Binluh Binluh Ops Keselamatan Agung dipimpin Kasatgas 2   Iptu I Wayan Arthayasa bersama  Kasubsatgas Binluh Iptu I Nyoman Arnaya.

Binluh road safety policing digelar di sejumlah lokasi dan pusat keramaian di Kota Tabanan. Diantaranya di  sepanjang Jalan Gajah Mada, di Simpang BRI dan Transit depan Pasar Tradisional Tabanan, juga disimpang  traffic light  Kediri.

Satgas juga  membagikan  50 pcs masker,  menempel, membagikan stiker  25 lembar, membagikan  brosur tertib berlalu lintas dan brosur disiplin prokes sebanyak 30 lembar. *k17

Komentar