nusabali

Pemkab Jembrana Gelar Vaksinasi Berhadiah

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-gelar-vaksinasi-berhadiah

Guna lebih merangsang minat masyarakat mengikuti vaksinasi, undian berhadiah sepeda hingga handphone disediakan di Jembrana.

NEGARA, NusaBali

Untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19, Pemkab Jembrana menyiapkan hadiah bagi peserta vaksinasi Covid-19 pada rentang waktu 5-10 Maret 2022.

“Undian berhadiah bagi warga yang melaksanakan vaksinasi hingga Kamis (10/3) mendatang, merupakan salah satu langkah untuk menggenjot capaian vaksinasi di Jembrana. Terutama untuk mempercepat capaian minimal 30 persen vaksinasi booster di Jembrana,” kata Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Promo berhadiah ini disampaikan Bupati Tamba  di sela-sela pemantauan gebyar vaksinasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, dan Balai Banjar Anyar, Banjar Anyar, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Sabtu (5/3). Dalam pemantauan gebyar vaksinasi di dua lokasi tersebut, turut hadir Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Percepatan vaksinasi disebut Bupati Tamba sebagai bentuk dukungan kebijakan bebas karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) ke Bali yang mulai diterapkan per Senin (7/3) ini. "Masyarakat cukup membawa KTP atau kartu vaksinasi. Dan ini berlaku untuk masyarakat ber-KTP Jembrana yang melakukan vaksinasi di seluruh Puskesmas maupun pos-pos vaksinasi di Jembrana dari tanggal 5 sampai 10 Maret, dan akan diundi tanggal 11 Maret nanti," ucap Bupati Tamba.

Adapun hadiah yang disediakan Pemkab Jembana, yakni, 1 sepeda gunung, 1 TV dan 1 handphone. Bupati Tamba secara pribadi juga memberikan tambahan hadiah 2 buah HP. ”Dengan adanya vaksinasi berhadiah ini, diharapkan bisa menjadi perangsang minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” harap Bupati Tamba.

Untuk itu, Bupati Tamba meminta seluruh pihak lintas sektoral untuk bersama-sama berkomitmen meningkatkan percepatan vaksinasi. "Saya juga minta Perbekel, Lurah beserta jajaran Kaling, prajuru untuk lebih meningkatkan sosialisasi serta perannya dalam upaya menghadirkan masyarakat ke pos-pos vaksinasi," ujar Bupati Tamba.

Sebelumnya Polres Jembrana juga sudah mengadakan undian berhadiah bagi warga yang melaksanakan vaksinasi periode 23 Februari hingga 12 Maret mendatang. Khusus dalam program vaksinasi berhadiah yang digelar Polres Jembana tersebut, disediakan hadiah utama berupa 1 sepeda motor, 1 sepeda gunung, 1 TV, 2 HP, hingga 1 rice cooker.

Sementara terkait data capaian vaksinasi Covid-19 di Jembrana per Sabtu (5/3) yang dirilis Minggu (6/3), untuk capaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 sudah mencapai 260.023 orang atau sebesar 112,73 persen dari jumlah sasaran 230.654 orang. Kemudian vaksinasi dosis 2 sebanyak 222.603 orang (96,51 persen), dan dosis 3 sebanyak 32.147 orang (12,65 persen).

Sedangkan untuk jumlah kumulatif positif Covid-19 di Jembrana per Sabtu (5/3), tercatat 7.639 kasus. Dari jumlah kasus itu, 7.260 kasus atau 95,04 persen telah berhasil sembuh dan 244 kasus atau 3,19 persen meninggal dunia. *ode

Komentar