nusabali

Semua Tempat Isoter di Denpasar Kosong

  • www.nusabali.com-semua-tempat-isoter-di-denpasar-kosong

Pemkot tetap siagakan tempat isolasi terpusat hingga beberapa pekan ke depan, sembari mengamati perkembangan kasus Covid-19.

DENPASAR, NusBali

Sebanyak 4 tempat isolasi terpusat (isoter) di Kota Denpasar saat ini sudah kosong alias tidak ada penghuni. Hal itu terjadi karena penurunan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar yang signifikan ketimbang angka kasus terkonfirmasi baru.

Hal tersebut dikemukakan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, Minggu (6/3). Di Pemkot Denpasar selama peningkatan kasus Covid-19 menyediakan sebanyak 4 tempat isoter. Empat tempat isoter tersebut adalah Balai Pelatihan Kesehatan Masyarakat (Bapelkesmas), hotel di kawasan Pantai Sindhu Sanur, hotel di kawasan Jalan Veteran Denpasar, dan Werdhapura Sanur.

Dewa Rai mengatakan, tiga tempat isoter diperuntukkan bagi pasien ber-KTP Denpasar, dan satu tempat yakni Bapelkesmas untuk KTP luar Denpasar. Bahkan selama ini Denpasar menyiapkan sebanyak 239 bed untuk isoter ini.

Kapasitas hotel di Jalan Veteran sebanyak 75 bed, hotel di kawasan Pantai Sindhu memiliki kapasitas 50 bed, di Werdhapura kapasitasnya sebanyak 62 bed, dan di Bapelkesmas tersedia sebanyak 52 bed. “Saat ini semua bed yang ada di empat tempat isoter kosong, tidak ada pasien. Ini karena kasus positif terus mengalami penurunan,” kata Dewa Rai.

Meskipun keempat tempat isoter tersebut kosong, namun Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar belum melakukan penutupan. Pihaknya akan melihat perkembangan kasus positif di Denpasar, apalagi pasca pawai ogoh-ogoh saat Pangerupukan, Rabu (2/3/). “Kami berharap tidak ada lonjakan kasus lagi. Tapi kami tetapi siagakan dulu,” ucap Dewa Rai.

Hal ini dilakukan agar jika sewaktu-waktu ada peningkatan kasus bisa langsung dibawa ke tempat isoter, terutama bagi pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG). “Kami tunggu beberapa pekan ke depan. Kalau terus melandai akan kami tutup secara bertahap,” tandas Dewa Rai. *mis

Komentar