nusabali

MU Diprediksi Agresif Lawan ManCity

  • www.nusabali.com-mu-diprediksi-agresif-lawan-mancity

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United (MU) dinilai tampil agresif sehingga menyulitkan Manchester City, dalam Derby Manchester ke-50 Premier League, di Etihad Stadium, Minggu (6/3) malam ini. MU disebut bermain lebih agresif, karena lini depan berkualitas.

Demikian diungkapkan manajer ManCity, Pep Guardiola, dalam jumpa pers jelang laga pada Sabtu (5/3).  Sekalipun satu sama lain terpaut jauh dalam klasemen, Guardiola memperkirakan derbi nanti berlangsung sengit. 

Kini City memuncaki klasemen Liga Premier dengan 66 poin dalam 27 laga. Sedangkan MU di urutan keempat dengan 47 poin. City membidik dua kemenangan atas MU setelah menang 2-0 dalam pertemuan terakhir November lalu.

“United, lini depan dan lini tengah, berpengalaman bersama (Paul) Pogba dan (Nemanja) Matic, energi yang luar biasa dengan Fred, cepat di kedua lini,” kata Guardiola kepada wartawan.

"Para bek tengah, (Raphael) Varane, (Harry) Maguire, (Victor) Lindelof semuanya berpengalaman. Saya melihat ini, saya tidak melihat jarak 19 poin," kata pelatih asal Spanyol itu.

Manajer City itu juga memuji bos MU Ralf Rangnick. "Kerja dia di Jerman luar biasa.... Dia datang ke sini dan Anda mulai melihat sejumlah pola yang ingin dia lakukan." 

Sementara Rangnick sendiri mengatakan klubnya mesti membangun "identitas yang jelas" seperti yang dibuat Manchester City dan Liverpool.

Rangnick bersiap memimpin derbi Manchester pertamanya saat timnya tandang ke Stadion Etihad.  Menggantikan Ole Gunnar Solksjaer November 2021, pelatih Jerman 63 tahun itu akan memulai peran konsultan selama dua tahun setelah musim ini berakhir. 

"Yang jelas, tak hanya dengan Manchester City tetapi juga dengan Liverpool, mereka memiliki kontinuitas dan konsistensi dalam posisi manajer mereka, pelatih kepala mereka, selama lima atau enam tahun terakhir," kata Rangnick, dalam jumpa pers prapertandingan.

"Mereka memiliki identitas yang sangat jelas, ide yang jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain. Saya mengenal Jurgen (Klopp) secara pribadi dan saya juga mengenal Pep (Guardiola) dari tiga tahun di Jerman saat menjadi pelatih kepala Bayern Muenchen,"kata Rangnick.

Rangnick mengungkapkan rahasia kesuksesan kedua tim adalah tahu persis bagaimana mereka harus bermain. Menurutnya, mereka memiliki identitas yang jelas atau bisa juga disebut identitas korporat, dan ini jadi pedoman dalam segala hal yang mereka lakukan.

"Ini kesamaan yang dimiliki oleh semua klub top di Eropa. Ini adalah hal yang saya kira perlu dikembangkan juga di Manchester United dan ditingkatkan dalam beberapa tahun ke depan,"kata Rangnick. *

Perkiraan Pemain
ManCity (4-3-3): Ederson; Cancelo, Laporte, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Foden, Bernardo Silva, Mahrez. Pelatih: Josep Guardiola.

ManUnited (4-3-3): De Gea; Shaw, Maguire, Varane, Dalot; Pogba, McTominay, Fernandes; Sancho, Ronaldo, Elanga. Pelatih: Ralf Rangnick.

Head-to-Head EPL
Pertemuan : 49
ManCity menang: 16
Gol ManCity : 63
Imbang : 9
ManUnited menang: 24
Gol ManUnited : 70

Lima Laga Terakhir
06-11-2021 MU 0-2 ManCity (EPL)
07-03-2021 ManCity 0-2 MU (EPL)
07-01-2021 MU 0-2 ManCity (EFL Cup)
13-12-2020 MU 0-0 ManCity (EPL)
08-03-2020 MU 2-0 ManCity (EPL).

Komentar